Banjarmasin

Sembilan Sekolah Raih CSAP 2020

Sekolah Adiwiyata Provinsi 2020

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sembilan sekolah jenjang SD dan SMP di Banjarmasin bakal mendapatkan penghargaan Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi (CSAP) 2020.

Reward itu terkait pelaksanaan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin Muhyar mengatakan, sebelummnya dalam usulan yang dilakukan, ada 11 sekolah yang ikut CSAP 2020 oleh Pemko Banjarmasin ke provinsi.

“Dari Banjarmasin 11 yang diusulkan ternyata 9 yang disetujui,” katanya Kamis, (12/11/2020)

Namun untuk tahun ini masa pandemi Covid-19 tentunya ada sedikit perdedaan dalam proses penjaringan maupun penilaian CSAP.

Di mana yang dinilai adalah lingkungan, sampah, kenyamanan serta gerakan PBLHS.

“Kalau dulu tim penilai datang langsung namun saat ini tim penilai terbatas, meskipun dalam pelaksanaan tahun ini bersifat terbatas dengan meminimalisir setiap kegiatan tatap muka, dokumen administrasi itu dikirim lewat daring yang ada aplikasinya dari sekian yang diusulkan,” katanya.

Dikatakannya pula bagi Calon Sekolah Adiwiyata yang dinyatakan lolos di tingkat provinsi bakal diusulkan ke tingkat nasional.

Sejumlah sekolah yang lolos CSAP di 2020 untuk Banjarmasin, SMPN 28 mendapatkan poin tertinggi serta mendapatkan uang pembinaan dan bak sampah 2 terpilah.

Untuk 8 sekolah lainnya, yakni SDN Pelambuan 4, SMPN 6, SMPN 15, SMPN 14, SMPN 12, SDN Teluk Dalam 1, SMAN 8 dan SDN Teluk Dalam 7. (azka)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top