Sembilan Prodi FKIP ULM Dapat Akreditasi A

BANJARMASIN, klikkalsel – Pada 2018 ini prestasi membanggakan berhasil diraih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Dekan FKIP ULM Prof Dr Wahyu MS. (azka/klikkalsel)

Sebab, sembilan program studi (Prodi) FKIP ULM mendapat predikat Akreditasi A, delapan dari Prodi Starata 1 (S1) dan satu untuk S2 FKIP ULM .

Dekan FKIP ULM Profesor Dr H Wahyu, MS mengatakan, kepercayaan Pemerintah itu menjadi kebanggaan bagi mahasiswa yang berkuliah. Juga memberi dampak yang baik dalam hubungan kerja sama dengan pihak lain atau universitas lain.

“Ini merupakan suport bagi FKIP dan juga pengajarnya dengan apa yang telah diraih,” katanya.

Namun, ingatnya, bagi Prodi yang sudah lulus akreditasi harus selalu evaluasi dan monitoring, serta meningkatkan kinerja secara berkesinambungan.

Kemudian Prodi yang belum visitasi, bisa menyiapkan segala sesuatunya, agar hasil akreditasi bisa maksimal.

“Teruslah menjaga dan monitoring untuk mempertahankan agar yang kita dapat benar-benar menjadi kinerja yang baik,” timpalnya.

Sementara Ketua Jurusan FKIP ULM Dr Ali Rachman menyatakan, dengan akreditasi A tentunya pihaknya dapat konsisten menerapkan budaya mutu yang merupakan sistem nilai dari sebuah organisasi.

Sehingga menghasilkan keadaan lingkungan yang kondusif dalam pembentukan, perbaikan yang berkelanjutan dalam segi mutu pendidikan.

“FKIP ULM harus memiliki karakter moral dengan bekerja keras, ketulusan , bekerja tanpa pamrih dan tahan banting dan mengalisis, memecah masalah, berkoloborasi dan berkomunikasi agar mutu kita terlihat,” tandasnya. (azka)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan