Semarakkan HANI 2021, BNNK Banjarmasin Gandeng Mitra TNI-Polri

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati setiap 26 Juni, tak terkecuali tahun ini. Berbagai macam persiapan dilakukan, salah satunya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin.

Kepada klikkalsel.com, Kepala BNNK Banjarmasin, Kompol HM Uskiansyah menyebutkan, pihaknya telah bekerjasama dengan beberapa pihak guna mengagendakan kegiatan untuk memeriahkan HANI 2021.

“Tadi kita sudah koordinasi dan bersilaturahmi dengan admin group Mitra TNI-Polri guna menyusun beberapa kegiatan berkaitan HANI,” ucapnya, Jumat (11/6/2021).

Selain berbagai penyuluhan kepada masyarakat umum dan sekolah-sekolah, pihaknya juga merumuskan beberapa lomba dengan berbasis digital atau medsos.

Namun, kata dia, untuk kepastian masih perlu koordinasi serta persetujuan dari BNNP Kalsel.

“Mungkin ada lomba tiktok terkait HANI atau lomba dalam bentuk-bentuk lain,” imbuhnya.

Lomba tersebut digelar berbasis digital, menurut Uskian, dengan cara itu diharapkan pihaknya dapat membangun kedekatan dengan para remaja dan kaum melilenial.

Selain itu, ujar Uskian, pihaknya akan menggelar penyuluhan ke beberapa desa binaan Bersih Narkoba (Bersinar) yang ada di Sungai Andai di Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Tanjung Pagar di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Seluruh kegiatan tersebut muaranya ialah untuk menggaungkan gerakan anti narkoba guna menekan angka penyalahgunaan narkoba, khususnya di Banjarmasin. Namum tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan,” tegas Uskian.

Sementara itu admin Mitra TNI-Polri, Cecep Ramadhani menyebutkan, pihaknya siap mendukung gerakan anti narkoba yang digagas BNNK Banjarmasin dalam rangka HANI 2021.

“Kita siap mendukung dan mensupport BNNK Banjarmasin guna memeriahkan HANI 2021. Ini demi mencapai cita-cita bersama guna perang melawan penyalahgunaan narkoba di Banjarmasin,” pungkasnya didampingi admin Mitra TNI-Kalsel yang lain, Brigadir Eddy Purwanto. (david)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan