Banjarbaru

Selama Idul Fitri Amanah Borneo Park Tutup Total

BANJARBARU, klikkalsel.com – Guna mendukung peraturan pemerintah Amanah Borneo Park (ABP) yang merupakan wisata terbesar di Jalan Taruna Bhakti, Palam, Cempaka Kota Banjarbaru secara resmi selama Idul Fitri 2021 atau 1442 H wahana tersebut akan tutup sementara.

“Terkait ada aturan dari daerah penutupan destinasi wisata dan juga mall, wahana wisata kami tutup selama masa pelarangan,” kata Endah selaku Scoutmaster Marketing Amanah Borneo Park kepada klikkalsel.com Senin (10/5/2021).

Ia mengungkapkan, keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil keputusan rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ia terima pada Jumat (7/5/2021) sore lalu dan hasil rapat bersama manajemen ABP.

Menurutnya, upaya tersebut dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi lonjakan kondisi terkait pandemi Covid-19 yang mulai melandai sejak beberapa hari terakhir dan tidak ingin kasus Corona tiba tiba meledak usai libur panjang lebaran.

“Sesuai keputusan manajemen yang disampaikan oleh Hj yuli anjarwati merujuk adanya SK pemko Banjarbaru dan Banjarmasin tentang penutupan tempat wisata pada 11-16 Mei 2021, maka ABP mengikuti SK tersebut.
Sehingga Operasional ABP tutup,” tegasnya.

Selanjutnya pada 17 Mei nanti ABP akan kembali normal seperti biasanya dengan waktu operasional dari 9.00 Wita hingga 17.00 Wita.

“All (semua) wahana kami buka,” tuturnya.

Sekedar diketahui, ABP berdiri sejak April 2017, memiliki luas sekitar 37,6 hektar dan menjadi salah satu ikon pariwisata resmi Kota Banjarbaru. Adapun lokasi taman rekreasi dan edukasi tersebut merupakan terbesar di Kalimantan Selatan dengan banyak wahana.(airlangga)

To Top