Selain Semprot Disinfektan, Gerindra Donasikan Rp800 juta untuk Penanganan Corona

Kader Partai Gerindra saat melakukan penyemprotan disinfektan. (farid)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Menjalankan program Gerindra Peduli membantu masyarakat melawan penyebaran virus corona atau Covid-19, DPC Partai Gerindra Banjarmasin bersama DPD Gerindra Kalsel kompak turun bersama dengan melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (31/03/3020).
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Muhammad Nur yang ikut langsung pada aksi semprot disinfektan, mengatakan, kehadiran Gerindra Peduli melakukan bantuan langsung ke masyarakat berupa langkah antisipasi dan pencegahan dini terhadap penyebaran virus yang sudah menjadi pandemi global.
“Pada hari ini kita turun membantu khususnya yang ada di kawasan kantor DPC Gerindra Kota Banjarmasin,” sebutnya.
Bahkan, kata dia, sebagai bentuk kepedulian partainya, dari Fraksi Gerindra DPR RI telah terkumpul dana Rp800 juta untuk membantu menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) seluruh Indonesia.
“Jadi dana itu dikumpulkan secara kolektif oleh semua anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra saja. Bukan hanya menyelematkan diri sendiri tapi juga orang lain. Karena wabah ini sudah nasional,” ujarnya.
Ia mengimbau, masyarakat bisa membantu pemerintah dengan mematuhi anjuran yang sudah disampaikan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus ini.
“Untuk aktivitas di luar coba kita hentikan dulu, kita fokus isolasi diri demi keluarga dan kita. Nanti setelah keadaannya membaik kita bisa bekerja normal lagi seperti biasa,” tuturnya.
Sekretaris DPD Gerindra Kalsel, Ilham Noor menilai kegiatan ini sebagai langkah cepat membantu masyarakat karena wabah ini makin cepat perkembangannya.
“DPD Gerindra Kalsel mengimbau fraksi dan DPC Kab/Kota se Kalsel turun melakukan aksi peduli turun ke masyarakat. Salah satu bentuknya adalah dengan penyemprotan disinfektan ini,” ujarnya.
Ia pun meminta pemerintah daerah dapat mengambil langkah kebijakan yang tepat menangani wabah virus ini.
“Lakukan apa yang harus dilakukan, jangan menunggu sampai korban berjatuhan dan banyak,” tandasnya.
Sementara Ketua DPC Gerindra Banjarmasin, HM Yamin menjelaskan penyemprotan disinfektan menyasar rumah-rumah warga sekitar kantor DPC Gerindra Banjarmasin, Jalan Pemurus Km 7.
“Sebelumnya kita sudah melaksanakan kegiatan penyemprotan di daerah lain dan juga sudah membantu membagi-bagikan masker, hari ini kita lakukan lagi ke warga sekitaran kantor DPC,” terangnya.
Wakil Ketua DPRD Banjarmasin ini juga menerangkan sedikitnya ada 150 liter cairan disinfektan disemprotkan.
“Itu dilakukan kawan-kawan relawan sebanyak 10 orang dari divisi sendiri yang turun langsung untuk melaksanakan penyemprotan. Kita ingin memutus mata rantai dari pada penyebaran virus covid-19 yang saat ini sangat riskanlah,” kata Yamin.
Kegiatan Gerindra Peduli dikatakan Yamin sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah kota membantu mencegah penyebaran virus ini. (farid)
Editor : Amran