Balangan

Sektor UMKM Salah Satu perhatian HAS untuk Balangan

PARINGIN, Klikkalsel.com – Calon Bupati dan Wakil Bupati H Abdul Hadi dan H Supiani (HAS) bertekad membangun ekonomi kerakyatan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Balangan, salah satunya melalui sektor UMKM.

Seperti yang diungkapkan H Abdul, dengan membangun rumah kemasan dan memberikan modal usaha tanpa bunga melalui Perusahaan Daerah (Perusda), program tersebut akan menjadi solusi bagi para pelaku UMKM di Balangan dalam upaya membangun dan mengembangkan sektor tersebut.

“Program ini nanti akan menjadi solusi bagi pelaku UMKM di Banua Sanggam, agar pertumbuhan perekonomian kita dapat terpacu,” ujarnya kepada Klikkalsel.com.

Ia menambahkan dengan mendukung dan memberikan rasa keadilan bagi UMKM, HAS juga akan mengevaluasi peraturan daerah mengenai ritel modern, sehingga perkembangan perekonomian daerah dapat bersaing melalui sektor UMKM.

“Hal tersebut nantinya akan diambil agar pelaku UMKM terlindungi dari pesaing yang memiliki modal besar,” sambungnya.

Tidak hanya itu, ia HAS juga akan melakukan pembenahan pasar agar pasar baik itu tradisional maupun modern akan menjadi wadah yang nyaman bagi pedagang dan masyarakat yang melakukan aktivitas jual-beli, hal ini tak heran dilakukan karena salah satu visi dan misi HAS mebangun dan mengangkat perekonomian daerah agar maju demi kesejahteraan rakyat.

Serta HAS juga berkomitmen akan mengutamakan Produk asli kreasi masyarakat Kabupaten Balangan untuk kegiatan di Pemerintahan Daerah, seperti makan, minum serta sandang pangan lainnya baik itu hasil olahan dari UMKM maupun catering.

“Dimulai dari kebutuhan makan minum rapat, seragam pegawai dan lain-lain yang berasal dari produk asli masyarakat Balangan,” pungkasnya.

Hal ini tentunya akan dibuktikan saat nanti HAS memenangkan Pilkada yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang.(wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top