Sekretaris DPW PAN Kalsel Sebut PAN Tanbu Dukung Jokowi-Ma’ruf, Itu Dinamika Politik

Sekretaris DPW PAN Kalsel HM Faisal Hariyadi. (foto:istimewa/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Sikap politik DPD PAN Tanah Bumbu (Tanbu) yang secara terang-terangan mendklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf membuat kaget sebagian kalangan.

Bahkan, dalam deklarasi yang digelar di Hotel Ebony tersebut Ketua DPD PAN Tanbu, H Sudian Noor mengatakan siap menerima risiko akan keputusannya.

“Saya siap menerima saksi apapun,” ujar H Sudian Noor disaksikan Ketua Tim Koordinasi Daerah Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Ghimoyo, Minggu (2/12/2018).

Sementara itu Sekretaris DPW PAN Kalsel, HM Faisal Hariyadi saat dihubungi klikkalsel.com mengatakan yang terjadi dalam partainya tersebut adalah bagian dari dinamika politik.

“Ini adalah bagian dari dinamika politik dan demokrasi,” ujar Faisal, Senin (3/12/2018).

Menurut Faisal sebuah partai memiliki kepengurusan dari tingkat pusat hingga ke ranting yang bisa diibaratkan seperti rumah tangga dengan kekuasaan komulatif sesuai regional wilayahnya masing-masing.

“Mereka sekarang menentukan sikap politik di rumah tangganya sendiri, dan sekali lagi itu adalah bagian dari dinamika politik,” imbuhnya.

Namun, menurut Faisal apa yang terjadi di Tanbu tidak menggambarkan sikap politik PAN Kalsel.

Secara tegas ia mengatakan hingga hari ini PAN Kalsel masih konsisten mendukung Pasangan Capres Prabowo – Sandi.

“Jangan digeneralisir, sampai saat ini DPW PAN Kalsel masih mendukung Prabowo-Sandi sebagaiman komando dari DPP,” tegas Faisal.

Mengenai sikap politik yang akan diambil DPW PAN Kalsel terhadap pilihan DPD PAN Tanah Bumbu, Faisal masih enggan berkomentar dengan alasan masih berkoordinasi dengan Ketua DPW PAN Kalsel yang sedang berada di tanah suci. (david)

Editor : Alfarabi