Indek Berita

Sekjen Bawaslu RI Adakan Video Conference Bersama Seluruh Kepala Sekretariat Provinsi di Indonesia

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Diserukannya status siaga darurat di sejumlah daerah di Indonesia, membuat sejumlah kantor pemerintahan melakukan pekerjaan secara daring. Hal tersebut yang ditunjukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.
Badan penyelenggara pemilu di Indonesia tersebut melakukan rapat melalui Video Conference dengan beberapa penyelenggara pemilu di daerah, Jumat (20/3/2020).
Sekjen Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro bersama Karo Administrasi, Adhi Santoso, yang mana melalui Video Conference trersebut Gunawan Suswantoro memastikan seluruh intruksi terkait penyebaran Covid-19, telah dilaksanakan seluruh jajarannya.
Menindak lanjuti instruksi dari Bawaslu RI tersebut, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalsel, Teuku Dahsya Kusuma Putra, meminta agar setiap jajarannya menerapkan piket kerja bagi para pegawai di lingkungan Bawaslu Kalsel, hingga ke seluruh kabupaten/kota.
“Yang tidak piket mereka tetap dapat melaksanakn pekerjaan dgn sistem Work Form House (WFH). WFH diberlakukan sebagai cara sosial distancing measure untuk mencegah penyebaran virus Corona,” ujarnya.
Disamping itu, ia juga meminta kepada setiap jajaran Bawaslu di kabupaten/kota agar menghindari kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.
“Kita juga mengimbau kepada Bawaslu di seluruh kabupaten/kota di Kalsel agar menghindari kegiatan yang mengumpulkan massa, serta perjalanan dinas ke luar daerah di tunda sementara waktu sampai ada intruksi lebih lanjut dari Bawaslu RI,” jelasnya.
Selain itu ditambahkannya, kepada seluruh jajaran karyawan yang ada di Bawaslu agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas. “Kita meminta kepada seluruh jajaran agar terus menjaga kesehatan selama bertugas, walau melaksanakan WFH harus tetap menjaga kesehatan,” tandasnya. (fachrul)
Editor : Amran

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Berita | Sekjen Bawaslu RI Adakan Video Conference Bersama Seluruh Kepala Sekretariat Provinsi di Indonesia | PEMILU.ORG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top