Sekelompok Anak Belasan Tahun Diamankan Polsek Bantim Saat Pesta Miras, Satu Diantaranya Masih SD

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Polsek Banjarmasin kembali mengamankan para remaja yang kedapatan mengkonsumsi miras oplosan berupa alkohol yang dicampur minuman energi, Sabtu (28/3/2020) sekitar pukul 21.00 Wita.
Hal tersebut bermula dari adanya informasi warga yang menginformasikan bahwa ada sekolompok remaja sedang asyik menenggak miras di kawasan Jalan Manggis Gang Mangga IV Kecamatan Banjarmasin Timur.
Tak perlu waktu lama petugas kemudian langsung mendatangi lokasi dan mengamankan 9 orang remaja belasan tahun dilokasi tersebut.
“Rata-rata sebagian besar dari mereka masih dibawah umur. Bahkan parahnya satu diantaranya masih duduk di kelas 6 SD,” ujar Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah.
Kapolsek mengaku pihaknya langsung bergerak cepat ketika mendapat laporan karena khawatir para remaja tersebut akan melakukan tindakan pelanggaran lain saat berada dibawah pengaruh alkohol seperti balap liar atau perkelahian.
“Apalagi ini malam Minggu, ditakutkan habis minum mereka balapan liar atau berkelahi,” ujar Kapolsek.
Ditambahkannya, dari data yang dimiliki rata-rata perkelahian belakangan ini sebagian besar diawali dari pesta miras.
Setelah diamankan dan di data kemudian para remaja tersebut diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.
“Setelah itu baru kita kembalikan ke orang tuanya. Dan kita imbau para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus kepada pergaulan yang salah,” pungkasnya. (david)
Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan