Sekda Tanbu Tinjau Posko 1 Satui

Sekda Tanbu, H Rooswandi Salem menyerahkan tambahan alat bantu berupa Thermogun bagi petugas posko.(foto : istimewa)
BATULICIN, klikkalsel.com – Wilayah perbatasan menjadi prioritas pemantauan dari Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).
Setelah sebelumnya meninjau Posko 2 Desa Emil Baru, Kecamatan Mantewe dan Posko 3 perbatasan Desa Batu Ampar, Kabupaten Tanbu dan Kecamatan Serongga Kabupaten Kotabaru, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Tanbu) H Rooswandi Salem, selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 kembali turun ke lapangan, tepatnya memantau Posko 1 yang ada di perbatasan Kabupaten Tanah Bumbu dengan Kabupaten Tanah Laut di Kecamatan Satui.
Baca Juga : Dua PDP Suspect Covid-19 Asal Banjarmasin Meninggal Dunia, Terbaru Ulin 12
Kedatangan itu menurut Rooswandi guna memastikan kondisi posko berjalan lancar dan kebutuhan yang diperlukan dapat terpenuhi.
“Kedatangan malam ini kita memastikan kondisi berjalannya posko ini, kebutuhan sarana dan prasarana, kemudian SDMnya, dan bagaimana penetapan SOP yang dilaksanakan,” sebutnya.
Di kesempatan itu, Rooswandi juga menyerahkan tambahan alat bantu bagi petugas posko, seperti Thermogun. Di posko tersebut, para pelintas akan diperiksa suhu badan dan juga disediakan bilik disinfektan.
Selain Posko Satui, Sekda dan rombongan juga meninjau Posko Bunati, Kecamatan Angsana, sekaligus menyerahkan peralatan yang sama.(anto/adv)
Editor : Amran