Sejumlah Waria ‘Demo’ di Kantor Satpol PP

PELATIHAN - Waria memberikan tips dan cara make up kepada srikandi Satpol PP dan Damkar. (baha/klikkalsel)
GUNTING RAMBUT – Anggota Satpol PP dan Damkar saat mendapat layanan gunting rambut gratis oleh waria. (baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Ada pemandangan tak biasa terjadi di markas Satpol PP dan Damkar Banjarmasin Jalan KS Tubun, Rabu (14/2/2018)

Kantor yang biasa dipakai untuk komando penertiban tindak pidana ringan itu, didatangi sejumlah waria dibawah perlindungan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Wilayah Kalsel.

Kedatangan waria tidak lain untuk ‘berdemo’ merapikan penampilan tiga satuan Satpol PP dan Damkar dengan cara memotong rambut, dan make up secara gratis.

“Sebenarnya waria disini cuma pendamping, agar mereka mencoba untuk diterima oleh masyarakat dan instansi, dan sekaligus mengembangkan potensi diri yang mereka miliki,” jelas Ahmad Bukhori selaku Pengelola Program Peduli PKBI Kalsel.

PELATIHAN – Waria memberikan tips dan cara make up kepada srikandi Satpol PP dan Damkar. (baha/klikkalsel)

Kegiatan seperti ini rutin dan sudah dimulai sejak 2014. Ia berharap, dengan ini pelayanan terhadap waria di instansi pemerintah sama dengan warga biasa. “Kala bisa lebih dipermudah dan kehidupan waria ikut aman,” timpalnya.

Menurutnya, kegiatan semacam promo sosial ini juga sudah digelar di Panti Asuhan Al Amien, Pukesmas Pekauman dan sekarang di instansi pemerintah, Satpol PP Banjarmasin.

Ia menjelaskan, setiap kegiatan promo sosial ini, membawa lima waria.

Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Banjarmasin Didiet Suryadi, memberi apresiasi terhadap kegiatan promo sosial dari waria tersebut.

“Selain mendapat potong rambut gratis, kegiatan ini bisa merapikan rambut anggota Satpol PP agar lebih menyenakan dihadapan masyarakat,” ucapnya. (baha)

 

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.