Banjarmasin

Sejumlah Perusahaan Diingatkan Kapolsek Bantim Soal Protokol Covid dan Aksi Damai

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Jajaran Polsek Banjarmasin Timur melakukan patroli kunjungan di sejumlah perusahaan di wilayahnya, Kamis (22/10/2020).

Kapolsek Banjarmasin Timur (Bantim), AKP Susilo yang memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan, pada kesempatan itu, ia mengingatkan pihak perusahaan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Meski kasus covid-19 sudah melandai, namun kita tidak boleh mengendorkan upaya kita untuk memutus mata rantai penyebarannya,” ujar AKP Susilo.

Disaat yang sama Kapolsek pun berdialog dengan para buruh dan meminta mereka untuk tertib serta mematuhi koridor hukum jika ingin menyampaikan aspirasi.

Kapolsek pun menegaskan pihak kepolisian tidak pernah melarang atau menekan setiap warga negara yang ingin menyampaikan pendapatnya di muka umum.

Malahan ujar Kapolsek Bantim, pihak kepolisian akan mengawal dan menjamin penyampaian aspirasi tersebut berjalan aman.

“Mereka sepertinya tidak ada yang ikut unjuk rasa. Kami tidak pernah melarang mereka untuk menyampaikan aspirasinya. Namun kami mengimbau mereka untuk tetap mematuhi aturan jika nantinya ikut berunjuk rasa,” imbuhnya.

Baca Juga : Buruh Minta Fasilitasi Bertemu Anggota DPR dan DPD Asal Kalsel

Adapun perusahaan yang menjadi lokasi sambang adalah PT Pulau Baru dan PT Kalimas Baru Banjarmasin (WINGS) yang memiliki ribuan buruh.(david)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top