Sejumlah Kawasan Pusat Kota Langganan Genangan Air

Kawasan pusat kota di kabupaten Kotabaru tampak digenangi air. (foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Ketika musim penghujan, sejumlah kawasan di Kecamatan Pulau Laut Utara, yang juga menjadi pusat Kabupaten Kotabaru masih menjadi sasaran langganan genangan air.

Kawasan pusat kota di kabupaten Kotabaru tampak digenangi air. (foto : duki/klikkalsel)

Seperti pantauan awak media ini Selasa, (26/6/2018) hujan dengan intensitas tinggi mengguyur daerah ini sejak pagi hingga sore hari. Akbibatnya, sejumlah kawasan permukiman, hingga fasilitas umum atau ruas jalan pun digenangi air.

Jalan pal 1 misalnya, meski tidak begitu lama digenangi air. Namun, pengendara harus berhati-hati, dan menurunkan kecepatan saat melintas.

Selain itu, kawasan Jalan Agussalim, dan kawasan perkantoran Kodim 1004 Kotabaru, Kementerian Agama Kotabaru, dan sejumlah kawasan lainnya pun tidak luput dari sasaran genangan air.

Tidak hanya itu, informasi yang diperoleh awak media ini dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD) Kotabaru hujan dengan intensitas tinggi juga telah menyebabkan longsor, dan sejumlah pohon tumbang.

Namun demikian, genangan air hujan, dan pohon tumbang tidak memakan korban jiwa, dan segera mendapat penanganan petugas, dan relawan setempat. (duki)

Editor : Farid