Sejumlah Fraksi Belum Rombak Susunan AKD

BANJARMASIN, klikkalsel– Memasuki tahun 2018, belum terbesit adanya kabar perombakan fraksi di DPRD Kalsel pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Posisi wakil rakyat pada susunan AKD masih diberi kepercayaan, seperti Fraksi Partai Demokrat. Bahkan Partai Demokrat pun hanya memasukan Yadi Ilhami pada Badan Musyawarah (Banmus).

Dikemukakan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kalsel, M Fikri, fraksinya masih mempertahankan pada komposisi yang telah berjalan.

“Karena Yadi Ilhami baru saja mengemban amanah sebagai wakil rakyat menggantikan Ahmad Bisung yang tutup usia. Karena itu Yadi baru saja kita masukan ke Banmus akhir Desember 2017 lalu,” paparnya.

Menurut Fikri, pihaknya memandang awal 2018 tak perlu perombakan AKD. Sebab posisi yang ditempati anggota dewan dari Partai Demokrat masih tepat.

Namun ia tak memungkiri kalau kemudian akan ada perombakan AKD. Setidaknya untuk saat ini kata dia, masih mempercayakan pada posisi sekarang.

Begitu juga di Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kalsel juga belum melakukan perombakan AKD. “Kedudukan anggota Fraksi PKB di DPRD Kalsel nampak masih ideal,” tandas Ketua Fraksi PKB DPRD Kalsel, H Hormansyah.(elo syarif)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.