Banjarmasin

Sebulan Sebelum Pilkada, Dua PAW Dewan Banjarmasin Dilantik

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Digadang-gadang proses pelantikan PAW anggota DPRD Banjarmasin untuk Hj Ananda dan Musaffa Zakir dilakukan November 2020 nanti.

Sebab, saat ini berkas permohonan PAW tersebut sudah diajukan ke Kemendagri melalui Biro Pemerintahan Pemprov Kalsel.

“Kemungkinan surat keputusan PAW dari Kemendagri diterima pada akhir Oktober atau awal November 2020,” ujar Sekretaris DPRD Banjarmasin Iwan Ristianto, Selasa (20/10/2020).

Setelah itu, katanya, pihaknya tinggal mengatur jadwal untuk paripurna pelantikan dua PAW dewan Banjarmasin. “Kalau sudah ada SK Kemendagri, pelantikan PAW secepatnya kita lakukan,” timpalnya.

Namun, ia memastikan pelantikan dua PAW tersebut dilakukan paling lambat satu bulan sebelum waktu pencoblosan Pilkada, yakni 9 Desember 2020. “Ya sekitar minggu pertama atau kedua November 2020 ini, sudah dilantik,” sebutnya.

Sedangkan, kata dia, untuk paripurna pelantikan wakil ketua dewan Banjarmasin kemungkinan dilakukan setelah dua PAW tersebut dilantik.
Mengingat, pasca ditinggal Hj Ananda (Fraksi Golkar) untuk mencalon walikota Banjarmasin, pihaknya masih belum menerima rekomendasi nama dari Partai Golkar untuk mengisi posisi unsur pimpinan dewan tersebut.

Pun demikian, ia berharap, SK untuk kursi wakil ketua dewan jatah Golkar tersebut secepatnya diterima pihaknya. “Setahu saya ada tiga nama yang diusulkan ke DPP Partai Golkar, yakni Matnor Ali, Norlatifah dan Sri Darma Handayani. Mudahan dalam waktu dekat SK untuk wakil ketua dewan itu juga diterima,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, demi efisiensi anggaran paripurna pelantikan dua PAW dan wakil ketua dewan Banjarmasin bisa dilakukan secara bersamaan. (farid)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top