Sebelum Kampanye di GBK, Jokowi Diberi Tasbih dan Sorban

Jokowi diberi tasbih oleh KH Maimun Zubair dan sorban oleh Habib Luthfi.(foto : net)

JAKARTA, klikkalsel- Sebelum menggelar kampanye akbar, calon presiden petahana, Joko Widodo menerima sorban hijau dari KH Maimun Zubair (Mbah Moen) dan tasbih biru dari Habib Luthfi.

Dua ulama besar itu bertemu dengan Jokowi di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) sebelum capres 01 ini menyampaikan pidato pamungkasnya di atas panggung Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pertemuan itu Jokowi duduk di sofa dengan diapit Mbah Moen dan Habib Luthfi. Pertama Mbah Moen memberikan sorban hijau. Mbah Moen tampak membicarakan sesuatu dengan Jokowi.

Mbah Moen pun sempat mencontohkan agar Jokowi mengenakan sorban itu di leher dan kemudian dikenakan oleh Jokowi. Lalu di sebelah kanan Jokowi ada Habib Luthfi. Habib Luthfi pun lantas berdiri memberikan tasbih ke Jokowi. Tampak tasbih itu berwarna biru dan terdapat bandul.

Jokowi yang tiba bersama sang istri, Iriana Jokowi, langsung disambut oleh Habib Luthfi bin Yahya yang didampingi Pramono Anung.

“Habib Luthfi bin Yahya menyambut kedatangan Pak Jokowi. Beliau siap berdoa di GBK Putih Bersatu,” kata Habib Salim Shalahuddin Jindan atau beken disapa Habib Jindan melalui pesan singkat.

Ia mengatakan, Jokowi di hotel juga bakal menemui politikus senior PPP sekaligus kiai sepuh Nahdlatul Ulama KH Maimun Zubair.

Sementara di SUGBK, Konser Putih Bersatu sebagai bagian kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin sudah dimulai. Massa pendukungnya semakin merangsek memasuki stadion utama GBK dengan memakai berbagai atribut Jokowi-Ma’ruf seperti kaos, ikat kepala, poster dan perlengkapan lain yang cenderunng bercorak putih.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menargetkan ada satu juta orang yang menghadiri konser di area GBK. Stadion Utama GBK berkapasitas 78 ribu bangku penonton itu, namun total dapat memuat sekitar 160 ribu orang.

Tidak kurang dari 500 artis akan mengisi acara yang mulai berlangsung pukul 14.00 WIB. Para artis tersebut antara lain Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Krisdayanti, Addie MS, Ashanty, Dira Sugandi, Teza Sumendra, Sophia Latjuba, Andien, Nirina Zubir, Bimbo, Slank.

Masih ada juga kolaborasi seni akan ditampilkan, di antaranya HipHop RnB Bersatu, Diva Bersatu, Legend Bersatu, Partai dan Caleg Bersatu, Vokalis Band Bersatu, 100 Gitaris Bersatu, DJ Bersatu, serta Komika Bersatu.(net/klikkalsel)

Editor : Alfarabi