Banjarbaru

Sebelas Pembalap Liar di Lapangan Murjani Diamankan Polres Banjarbaru, 5 Orang dinyatakan Positif Saat Swab Anti Gen dan Ditemukan Sajam

BANJARBARU, klikkalsel.com- Puluhan remaja yang melakukan aksi balapan liar di kawasan Jalan Lapangan Murjani diamankan Satuan Tim Khusus Polres Banjarbaru, Minggu (2/5/2021) dini hari.

Razia para pelaku balap liar di alun-alun kota Banjarbaru, polisi mengepung titik-titik area yang kerap dijadikan para pelaku balap liar untuk mengadu cepat sepeda motor.

Operasi dipimpin Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kompol Abdul Fatah didampingi Kasat Lantas Iptu Riyanda Putra Utama, dengan personil gabungan berhasil mengamankan sebelas orang remaja yang didapati dilokasi balap liar.

Sebelas remaja beserta sepeda motor diminta berjalan kaki sambil mendorong motornya menuju Polres Banjarbaru, pukul 02.00 Wita, untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Ada sepuluh unit roda dua yang diamankan saat aksi balap liar dan tidak dilengkapi surat menyurat kendaraan bermotor selanjutnya akan dilakukan tindakan berupa tilang dan sebelas remaja yang diamankan,” ucap Kasat Lantas Iptu Riyanda Putra Utama, Minggu (2/5/2021) pagi.

Namun saat dilakukan pendataan dan pembinaan kepada sebelas orang remaja yang didapati dilokasi balap liar, lima orang dinyatakan Positif Covid-19 saat tes Swab Antigen.

“Dari Sebelas remaja tersebut, 5 orang dinyatakan positif Covid-19 saat di lakukan test swab antigen di Polres Banjarbaru,” ucap Kasat Lantas Iptu Riyanda Putra Utama, Minggu (2/5/2021) pagi.

Lima orang yang dinyatakan positif Covid-19, Iptu Riyanda Putra Utama, mengatakan bahwa pihaknya sudah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru untuk lebih lanjut.

“Kita berkoordinasi dengan Dinkes Kota Banjarbaru bersama orang tua remaja, dan saat ini sudah di tanganani di puskesmas masing-masing sesuai KTP”Terangnya.

Disisi lain, dari razia balap liar ini Polres Banjarbaru juga mengamankan satu orang yang tertangkap tangan membawa senjata tajam yang selanjutnya dalam penanganan Sat Reskrim Polres Banjarbaru.(putra)

Editor : Amran

To Top