Berita Utama

Sebanyak 1.189.590 Lembar Surat Suara Tiba di Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel- Sebanyak 1.698 box yang berisi 1.189.590 surat suara pemilu 2019 untuk Kota Banjarmasin tiba di Pelabuhan Trisakti dan dengan menggunakan kontainer.

Surat suara tersebut terbagi lima yaitu Surat Suara Pilpres sebanyak 229, Surat Suara DPR RI Dapil 2 sebanyak 913, surat suara DPRD Kota Banjarmasin Dapil 1 sebanyak 134, Dapil 4 sebanyak 227 dan Dapil 5 sebanyak 195 surat suara.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Khairunnizan mengatakan, Hari ini surat suara tersebut oleh KPU Banjarmasin diantar ke Taman Budaya sebanyak 1.189.590 surat suara.

Namun surat suara tersebut masih belum semua yang tiba di Banjarmasin masih akan ada gelombang kedua yang datang.

Surat suara gelombang kedua itu nanti, yang masih belum tiba di Kota Banjarmasin yaitu, surat suara DPD, surat suara DPRD Provinsi Dapil 1 serta, surat suara DPRD Kota Banjarmasin Dapil 2 dan 3.

“Masih ada Dapil 2 dan Dapil 3 yang masih belum datang, tanggal 18 kemaren sudah bergerak dari Semarang menuju Surabaya, mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini juga tiba di Banjarmasin,” ucapnya.

Selain itu, Khairunnizan mengatakan, mengapa tempat KPU berpindah-pindah, yang semula dikatakan diaula serbaguna Fisip ULM kemudian berpindah ke Taman Budaya diababkan tempat tersebut tidak muat untuk menampung itu semua.

“Jadi agar mudah untuk melakukan pensortiran, pelipatan dan pengepakan nantinya, maka kita dibantu oleh Pemerintah Provinsi untuk menggunakan gedung taman budaya sebagai tempat pensortiran, pelipatan sekaligus pengepakan,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Alfarabi

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top