Minggu, Oktober 17, 2021

SDN Karang Mekar 6 Rusak, Belum Tersentuh Perbaikan

BANJARMASIN, klikkalsel – Kondisi bangunan SD Negeri Karang Mekar 6 Banjarmasin memperihatinkan. Tampak sejumlah ruangnya mengalami kerusakan.

Toh begitu, kondisi sekolahan yang terletak di Jalan Ratu Zaleha, Banjarmasin Timur itu belum tersentuh program perbaikan.

“Memang dari dinas katanya menjadi prioritas untuk pembangunan tapi sampai dengan sekarang kondisi sekolah masih saja tetap tidak ada perbaikan,” cetus Anggota Komisi IV DPRD Banjarmasin Elly Rahmah, melalui whatapps, kepada wartawan, Senin (27/8/2018).

Bahkan, tudingnya, dari data sekolah yang direnovasi ini malah hilang. Dengan alasan yang tidak masuk akal.

“Padahal ini sudah membahayakan peserta didik dan guru guru, kita tahu anak-anak dengan usia seperti itu tidak menutup kemungkinan untuk lari lari padahal kalau itu di tutup ruang kelas juga terbatas,” sesalnya.

Ia mendesak, dinas terkait segera melaksanakan dan meninjau kembali kondisi sekolah. “Mana yang menjadi prioritas itu yang benar-benar dilaksanakan,” sebutnya.

Sementara itu, Kabid Bina SD pada Dinas Pendidikan Banjarmasin Nuryadi menyatakan siap memfasilitasi untuk permasalahan sekolah rusak tersebut. “Kalau saat ini ada 188 rombel rusak yang masuk data,” tuturnya. (*)

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan