SD dan SMP 100 Persen Lulus, Kadisdik : Kelulusan Diumumkan Via Online

Ilustrasi (solopos/Agoes Rudianto)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dalam masa pandemi Covid-19, pemerintah mengeluarkan kebijakan pengumuman hasil kelulusan siswa Sekolah dilakukan secara online.
Sebelumnya, untuk sekolah tingkat SMA sederajat telah melakukan penyampaian hasil kelulusan melalui online dengan berbagai cara masing-masing di setiap sekolahnya. Kali ini untuk tingkat SD dan SMP sederajat akan menyusul melakukan kebijakan tersebut.
Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Totok Agus Daryanto membenarkan, untuk pengumuman kelulusan siswa sekolah tahun ini akan diumumkan melalui jalur online.
Baca Juga : Penyaluran Bantuan Terdampak Covid-19 Tidak Sesuai, Sejumlah Warga Datangi Kelurahan Kelayan Dalam
Ia juga mengatakan, surat edaran terkait hal tersebut juga sudah diserahkan kepada pihak sekolah.
“Ia benar, rencana via online, jadi sudah ada edarannya disampaikan ke sekolah,” ucapnya.
Untuk pengumuman hasil kelulusan menurutnya untuk tingkat SMP sederajat akan disampaikan pada 5 Juni 2020, sedangkan untuk tingkat SD sederajat pada 15 Juni 2020.
“Nanti hasil itu akan kita sampaikan melalui Online, jadi kalau ada orang tua muridnya yang menggunakan Whatsapp (WA) jadi hasilnya bisa kirimkan langsung melalui WA,” ujarnya.
Totok juga meminta kepada pihak sekolah agar memiliki akun resmi tersendiri agar hasil pengumuman itu nanti bisa disampaikan melalui akun tersebut.
“Di setiap sekolahan, saya minta punya akun-akun sendiri, seperti facebook, instagram, seperti itu, jadi semuanya bisa disampaikan secara online semuanya,” tuturnya.
Jumlah total kelulusan untuk tahun ini, Totok menyampaikan dari sebanyak 207 SD Negeri dan untuk SMP Negeri ada sebanyak 35.
“Kelulusan 100 persen, jadi semua lulus karena kondisi seperti ini,” tandasnya. (fachrul)
Editor : Akhmad