SB Runner Pilih Ngabuburit dengan Olahraga Lari

SB Runner meski bulan ramadhan aktiviats kebugaran dilakukan demi menjaga kebugaran dan menyebarkan virus kesehatan. (Foto : Azka/klikkalsel)

BANJARMASINklikkalsel – Menjalankan ibadah puasa Ramadhan bukan halangan sebagian warga untuk berolahraga dan ativitas lain. Seperti Komunitas lari South Borneo (SB) Runners Banjarmasin yang memilih olahraga lari, saat ngabuburit mengisi waktu menunggu berbuka.

Ternyata keberadaan Komunitas tersebut ternyata menyebarkan virus terhadap warga Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya masyarakat Banjarmasin agar tetap hidup sehat dengan berolah raga.

Saat ditemui di Menara Pandang, Wakil ketua SB Runner Septian mengatakan, beraktivitas seperti lari setidaknya tubuh bisa begerak dan peredaran darah juga mengalir sehingga kebugaran bisa didapat.

“Dengan kita berlari akan membuat peredaran darah kita lancar dan penyakit tak mudah terserang,dan kami ingin menyebarkan virus beraktivitas meskipun dengan berolah raga lari ”katanya, Kamis, (16/5/2019)

Ia juga menjelaskan, komunitas tersebut ada sekitar 200 anggota yang terdiri dari berbagai pekerja baik karyawan Bank, Pegawai, Mahasiswa dan juga karyawan swasta. Dan dalam seminggu dua kali beraktivitas.

“Meski ramadhan kami tetap melakukan aktivitas berlari, dimulai sore pada jam 17.00 wita di seputaran Menara Pandang Siring Tandean, dan bagi warga yang ikutan dengan senang hati kami menerimanya,”ucapnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Fahmi (51) yang sudah bergabung di RB Runner. Ia merasa setelah melakukan aktivitas lari, rasa pegal dan kesemutan hilang, sejak itulah terus beraktivitas dengan komunitas tersebut.

“Ternyata hidup sehat itu sangat mudah jika kita mau melakukanya, saya terbilang usia paling tua di komunitas tersebut namun keinginnan saya untuk sehat, kenapa tidak,”ucap Fahmi

Komunitas tersebut sebelum melakukan aktivitasnya berlari melakukan pemanasan terlebih dahulu. (azka)

Editor : Farid