Satuan Polisi Pamong Praja HST Akan Menambah Personil Guna Kelancaran Pilkada 2020

BARABAIklikkalsel.com – Sebagai penegak Undang Undang Daerah Sat Pol PP Kabupaten Hulu Sungai Tengah, siap membantu kelancaran pelaksanaan Pilkada 2020.
Pada Pilkada tahun ini, Hulu Sungai Tengah (HST) akan menggelar pesta demokrasi pemilihan Bupati-Wakil Bupati.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Abdul Razak mengungkapkan, saat ini hanya ada 130 personil yang berdinas.
“Menjelang Pilkada 2020 nanti, kita akan menambah jumlah Personil, hal ini sudah disetujui oleh Bupati tinggal menunggu kapan waktu perekrutannya yang nanti akan di selenggarakan oleh BKD,” tuturnya kepada klikkalsel.com, (11/08/2020).
Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa diantara 133 orang personil tersebut, hanya ada 13 orang yang berstatus PNS dan sisanya adalah sebagai tenaga honorer atau kontrak yang akan berakhir setiap 4 tahun sekali.
Namun mereka honorer atau kontrak masih bisa mengajukan permohonan kontrak tersebut yang nantinya akan dipertimbangkan berdasarkan anggaran.
Dalam istilah Satpol PP mereka Personil yang bukan berstatus PNS adalah Bantuan Tenaga Polisi Pamong Praja (Banpol PP).
“Sebenarnya untuk perekrutan Personil sendiri sudah diagendakan. Hal itu tertunda lantaran pandemi Corona mengingat untuk Hulu Sungai Tengah mestinya minimal harus ada 250 orang personil, namun kembali lagi ini nantinya akan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” pungkasnya.(wawan)
Editor : Amran