Banjarmasin

Satu-satunya Polwan Jabat Kanit Provos di Jajaran Polsek se Kalsel, Aipda Leni Optimis Mampu Atasi Polki ‘Bandel’

BANJARMASIN, klikkalsel – Polisi wanita (Polwan) memiliki peran vital di institusi kepolisian. Banyak gagasan dan peran penting yang diberikan oleh Polwan.

Demikian pula di Polsekta Banjarmasin Timur (Bantim), dari sederet polisi lelaki (Polki) ada seorang Polwan yang menyita perhatian, Aipda Leni Mariyani (39) salah satunya.

Yang menarik, wanita lulusan SPN tahun 1998/1999 ini menjabat Kepala Unit Provos di Polsek tersebut.

Komandan Korps Baret Biru Polsekta Bantim yang biasa dipegang oleh Polki, kini dibebankan pada ibu beranak satu tersebut.

Bukan perkara mudah untuk bertugas dalam fungsi penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri itu sendiri. Banyak hal yang harus dipertaruhkan, karena tak boleh tebang pilih untuk menindak anggota sendiri yang melanggar aturan.

Ketika ditemui di ruang kerjanya di hari pertama tugasnya sebagai Kanit Provos, Aipda Leni merasa bangga dan mengucapkan terima kasih karena telah mendapat kepercayaan dari pimpinannya untuk menjabat posisi tersebut.

“Kita harus selalu siap ditempatkan di manapun. Dan sepengetahuan saya, saya adalah satu-satunya perempuan yang menjabat Kanit Provos dijajaran Polsek di bawah Polda Kalsel,” ujar wanita yang sebelumnya bertugas sebagai Kaur Mintu Binmas Polresta Banjarmasin tersebut, Senin (19/8/2019).

Ia pun optimis mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, meski dirinya kadang harus berurusan dengan Polki yang “bandel”.

Sementara itu Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah mengatakan yakin akan kemampuan Aipda Leni Mariyani dalam mengemban jabatan tersebut.

“Saya lihat dia orangnya tegas dan disiplin. Saya optimis dia mampu menjalankan tugas dengan baik,” ujar Uskian.

Ditambahkannya jika semua anggota Polri, baik Polwan maupun Polki memiliki kesempatan yang sama dalam menduduki suatu jabatan.

Ia pun berpesan kepada masyarakat jika menemukan anggotanya bertindak diluar koridor agar melaporkan kepada dirinya atau melalui Kanit Provos. (david)

Editor : Farid

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Satu-satunya Polwan Jabat Kanit Provos di Jajaran Polsek se Kalsel, Aipda Leni Optimis Mampu Atasi Polki ‘Bandel’ - LOPE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top