Satu Jamaah Haji Asal Banjarmasin Meninggal, Kanwil Kemenag Kalsel Tunggu COD

Foto Hj Nordiani, jemaah haji asal Banjarmasin semasa hidup. (istimewa)
Foto Hj Nordiani, jemaah haji asal Banjarmasin semasa hidup. (istimewa)

BANJARMASIN, klikkalsel – Kabar duka datang dari Madinah, seorang jamaah haji kloter 3 Banjarmasin yang bernama Nordiani (53), warga Jalan A Yani Km 5, belakang Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin telah berpulang ke Rahmattulah.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, Noordiani yang berangkat bersama sang suami memang dalam kondisi tidak bugar saat berangkat menunaikan ibadah haji.

“Kakak saya memang sakit. Saat di Banjarmasin beliau sudah dua kali masuk rumah sakit,” ujar Nooryadin, adik kandung almarhumah kepada klikkalsel.com, Sabtu (28/7/2018).

Mengenai sakit yang diderita, Nooryadin mengemukakan kalau kakaknya mengidap penyakit jantung. “Sudah lama penyakit tersebut dikeluhkan,” ucapnya lirih.

Sementara itu Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel, Ahmad Kamal saat dihubungi klikkalsel.com membenarkan tentang meninggalnya jemaah asal Banjarmasin tersebut.

Namun, ia tidak berani berkomentar banyak karena belum menerima Surat Keterangan Kematian (COD) dari Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) yang bertugas di sana.

“Ya info itu benar, namun saya belum berani komentar banyak karena belum terima COD dari dokter disana. Nanti setelah kami terima itu, baru akan ada rilis resmi,” katanya singkat.

Namun ia menjelaskan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan BPHI yang bertugas di Madinah agar COD cepat selesai, sehingga dalam waktu 24 jam kedepan pihaknya dapat mengeluarkan rilis resmi terkait kabar duka tersebut. (david)

 

Editor : Farid