Banjarmasin

Satlantas Polresta Banjarmasin Amankan 80 Motor dari Pelaku Bali

BANJARMASIN, klikkalsel- Sebanyak 80 buah sepeda motor berhasil diamankan Jajaran Satlantas Polresta Banjarmasin dari pelaku balap liar (Bali) dalam waktu 3 pekan terakhir.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Banjarmasin melalui Kasatlantas, Kompol Wibowo saat Press Rilis Penindakan Balapan Liar di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Rabu (8/5/2019).

“Ini kita tindak dari pelaku balap liar yang sering melakukan balapan di sepanjang Jalan Ayani dari kilomter 3 hingga kilometer 4,5 dan juga dikawasan depan kampus Unlam,” ujar Kompol Wibowo.

Menurut Wibowo para pembalap jalanan ini akan melakukan “pertarungan” di lokasi strategis yang memang banyak dilihat orang.

Karena kemungkinan menurutnya saat ditonton banyak orang para pelaku balapan liar ini akan lebih tertantang dalam menggeber motornya.

Bahkan untuk menindak para pelaku pihaknya harus menerjukan kurang lebih 40 personel yang sebagian menggunakan pakaian preman agar pelaku balapan tidak curiga saat didekati untuk diamankan.

Lebih lanjut Wibowo pun tak menampik tentang kemungkinan adanya praktek perjudian yang dilakoni oleh para pembalap liar dalam balapannya.

“Ada indikasi kesitu (perjudian) dari isi percakapan whatapps yang kita lihat dari pelaku balapan liar,” ungkapnya.

Ditambahkan Wibowo jika sementara ini pihaknya sedang mengindentifikasi kendaraan yang diamankan apakah ada yang diduga dari hasil curian atau tidak.

“Memang ada yang tidak surat-suratnya, tapi tidak langsung begitu (hasil curian), nanti jita crosschek nomor mesinnya dulu, apakah sesuai atau tidak,” pungkasnya. (david)

Editor : Amran

To Top