Kalsel

Satlantas Polres HSU Survei Jalan Rawan Laka

AMUNTAI, klikkalsel.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten HSU, telah melakukan survei kondisi ruas jalan beberapa hari yang lalu.
Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Sabilal Mahmud menyebutkan, dari hasil survei bersama tersebut terdapat lokasi jalan rusak yang harus diwaspadai pengendara.
“Ada beberapa titik yang ditemukan berada di ruas jalan nasional Amuntai – Kelua tepatnya di Desa Keuangan RT 2 Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten HSU,” tuturnya kepada klikkalsel, Kamis, (12/3/2020).
Ditambahkannya, di ruas jalan itu tersebut ada tiga yang sudah berlobang, diduga kerusakan di badan jalan ini akibat dampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten HSU.
“Berhubung itu jalan nasional, jadi kami data dulu selanjutnya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Dan Pertanahan (PUPR) Kabupaten HSU dan akan meneruskan ke Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional XI Banjarmasin untuk segera di lakukan perbaikan,” jelasnya.
Selain itu, untuk mencegah terjadi kecelakaan lalu lintas atau kemacetan, Satlantas Polres HSU akan meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif diantaranya patroli dan penerangan keliling di daerah rawan laka lantas.
“Bagi pengguna jalan yan melintas di daerah tersebut agar hati-hati, kurangi kecepatan dan jaga jarak aman guna kelancaran arus lalu lintas,” pesannya. (doni)
Editor : Akhmad
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top