Tabalong

Satbinmas Polres Tabalong Analisa dan Evaluasi Kinerja Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran

Analisa dan Evaluasi Bhabinkamtibmas dilakukan Satbinmas Polres Tabalong. (foto : istimewa)

TANJUNG, klikkalsel.com – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tabalong rutin melakukan analisa dan evaluasi kinerja para Babinkamtibmas di seluruh Polsek jajaran.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasat Binmas Polres Tabalong, IPTU Salahuddin Kurdi mengatakan, ada beberapa aspek penilaian yang dilakukan pada giat ini seperti, kedisiplinan, kepribadian, tupoksi Bhabinkamtibmas sesuai PERKAP Nomor 3 Tahun 2015 dan melakukan input kegiatan aplikasi BOS.

“Serta inovasi kreatif dalam rangka pelaksanaan tupoksi terutama dalam problem solving,” ujarnya, Selasa (17/11/2020).

Salahuddin mengungkapkan, analisa dan evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas ini akan dilaksanakan selama lima hari, dari 16 hingga 20 November 2020.

“Hingga hari ini, yang sudah tuntas di Polsek Bintang Ara, Kelua, Pugaan, Banua Lawas, Muara Harus, Tanta dan Haruai,” ujarnya.

Sementara itu, dalam arahannya kepada, para Babinkamtibmas, Salahuddin menyampaikan, yang paling penting saat ini adalah agar tetap disiplin di masa pandemi Covid-19.

Babinkamtibmas diminta, tetap mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker dan melakukan sosialisasi terkait Peraturan Bupati No 26 tahun 2020.

“Harus tetap menjaga protokol kesehatan dan mengedukasi masyarakat untuk tidak berkerumun sesuai himbauan Presiden Republik Indonesia dan bapak Kapolri serta himbauan Prokes bapak Kapolda Kalsel memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” jelasnya.

Tak hanya itu, dikatakan Salahuddin, Bhabinkamtibmas juga dituntut untuk mempunyai kepribadian yang baik, tetap terus memotivasi diri dan mengajak melalui komunitas komunitas pembinaan terhadap Warga masyarakat untuk bekerjasama melawan Pandemi Corona Covid-19.

“Sebab, Bhabinkamtibmas selaku petugas polmas ditingkat desa merupakan ujung tombak pelayaan Polri kepada masyarakat untuk itu kearifan lokal harus diperhatikan dan dituntut Innovasi kreatifitas serta dapat menjadi bhabinkamtibmas yang tangguh,” terangnya.

Kemudian sesuai dengan tupoksi Bhabinkamtibmas yang mengacu pada PERKAP No 3 Tahun 2015 (door to door system, sambang desa, penyuluhan, Sosialisasi) untuk melakukan input kegiatan Aplikasi BOS, para Bhabinkamtibmas juga diharapkan untuk tidak menggunakan foto foto lawas.

“Tetap libatkan tiga pilar dan komunitas komunitas yang ada di kecamatan,” tutur Salahuddin.

Selain melakukan analisa dan evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas, diwaktu yang yang bersamaan, Satbinmas Polres Tabalong juga membentuk pokdar kamtibmas sebagai mitra polri dalam harkamtibmas dan mensosialsisasikan penanganan Covid-19 utk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak yang tersebar di setiap Desa/Kelurahan.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top