HSU

Sat Polair Polres HSU Cegah Penyerabaran Covid-19 Diperairan

Sat Polair Polres HSU Cegah Penyerabaran Covid-19 Diperairan

AMUNTAI, klikkalsel.com – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Sat Polair Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan patroli perairan, di Kecamatan Paminggir.

Pelaksanaan patroli perairan yang bersinergi dengan Koramil 1001-11/Danau Panggang dipimpin Kasat Polair AKP Ashari ini dengan menggunakan speed boat dinas menyusuri Sungai Barito sampai ke Perbatasan Kalimantan Tengah.

Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan dalam hal ini melalui Kasat Polair AKP Ashari, menyampaikan, pihaknya selain bersinergi dengan Koramil juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Wilkum Polres HSU khususnya di Kecamatan Paminggir.

“Patroli ini sebagai bentuk penguatan pemeliharaan Harkamtibmas yang optimal, guna mencegah terjadi gangguan Kamtibmas di kawasan perairan,” ujar Kasat Polair AKP Ashari. Jumat, (26/2/2021).

Baca Juga : Ketua DPRD HSU Resmi Sandang Gelar S2

Baca Juga : Kembangkan Anyaman Rotan Merah, Begini Upaya Disperindagkop HSU

Menurutnya, peningkatan patroli juga dilakukan untuk melaksanakan pengaman vaksin sinovac Covid-19 di Puskesmas Paminggir serta melakukan penyemprotan desinfektan di pasar setempat.

“Disamping itu juga digelar Operasi yustisi dan sosialisasi protokol kesehatan serta membagikan masker gratis bagi masyarakat desa Paminggir, Pal Batu, Sapala dan Ambahai,” jelasnya.

Pihaknya tidak henti-hentinya dan selalu melaksanakan kegiatan patroli serta memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang lalai dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Sampai saat ini, selama dilakukan peningkatan patroli di perairan Sungai Barito, situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” tukasnya.(doni)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top