Sat Lantas Polres HSU Gencarkan HSU Panas Membara ke Sekolah

Satlantas Polres HSU memberikan helm kepada siswa di SDN Murung Sari 1 Amuntai.(foto : istimewa)

AMUNTAI, klikkalsel.com- Polres Hulu Sungai Utara (HSU), melalui Satuan Lalulintas (Sat Lantas) kembali menjalankan program inovasi Hebat Sigap untuk Peduli Anak Sekolah Memberikan Bimbingan dan Arahan (HSU PANAS MEMBARA) di halaman SDN Murung Sari 1 Amuntai.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.IK, melalui Kasat Lantas AKP Sabilal Mahmud mengatakan, kegiatan ini diawali dengan menjadi pembina apel di halaman sekolah dan setelahnya anak-anak diberikan bimbingan dan penyuluhan terkait pendidikan lalulintas.

“Materi dalam bimbingan yang diberikan tentang rambu lalu lintas, marka jalan, dan tata cara tertib berlalulintas,” kata AKP Sabilal Mahmud kepada klikkalsel. com, Selasa (14/1/2020).

Disamping itu, juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada murid SDN Murung Sari 1 Amuntai yang tergabung dalam Polisi Cilik (Pocil) Banua Polres HSU serta pemberiaan doorprice berupa helm.

“Tentunya anak-anak sangat antusias dengan materi yang disampaikan, begitu pula Kepala sekolah serta staf guru merasa bangga dengan murid yang mendapat penghargaan sebagai Pocil di Polres HSU,” pungkasnya.

Ditempat berbeda juga dilaksanakan program HSU PANAS MEMBARA yaitu di SMK Nurul Fajeri Kecamatan Haur Gading serta di SMPN 1 Danau Panggang, Polisi menyisipkan pesan tambahan bahaya narkoba, radikalisme serta berlalu lintas kepada para pelajar.(doni)

Editor : Amran