Banjarmasin

Sampah Pasca Banjir Menumpuk, DLH Minta Warga Bersabar

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Banjir yang sepekan melanda Banjarmasin menyisakan tumpukan sampah dibeberapa titik, hal itu membuat petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin terus berupaya membersihkan sampah yang dibawa banjir hingga ke jalan.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Banjarmasin, Mukhyar bahwa petugasnya sudah mulai bergerak membersihkan sejumlah sampah di beberapa kawasan di Banjarmasin.

“Ini kita sudah sambil jalan di bersihkan, sampah-sampah dampak dari banjir, baik di penampungan dan beberapa titik lain di Banjarmasin,” ujarnya, Jumat (22/1/2021).

Mukhyar juga mengungkapkan bahwa meskipun dalam kondisi banjir yang masih menggenangi Kota Banjarmasin, DLH Kota Banjarmasin akan terus berupaya untuk membersihkan sampah-sampah yang dibawa oleh banjir tersebut.

“Itu akan terus kita bersihkan, termasuk juga untuk penyapuan jalan sudah mulai kita lakukan lagi sejak kemarin, dari Km 1 hingga fly over itu sudah kita bersihkan,” tuturnya.

Untuk pembersihan sampah imbas dari banjir ini ia mengatakan, ada penambahan armada berupa pick up, untuk ikut membantu mengangkut sampah yang dibawa oleh banjir.

Kemudian, ada pula sampah-sampah dari hasil pembersihan sungai oleh warga, yang diletakan di tepian jalan, sehingga sampah tersebut mengganggu para pengguna jalan sekitar.

Untuk itu Mukhyar meminta warga yang merasa terganggu dengan sampah hasil pembersihan sungai tersebut agar bersabar, karena menurutnya armada untuk mengangkut sampah tersebut masih dipergunakan untuk mengangkut sampah di tempat lainnya.

“Itu kan kita ada sedikit kesulitan, karena petugas kita juga terbatas dan menuju akses tersebut juga agak sulit karena genangan air masih tinggi,” imbuhnya.

“Kita berharap agar warga bersabar, karena kita pasti akan mengangkut sampah-sampah yang menumpuk tersebut,” pungkasnya. (fachrul)

Editor: David

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top