Banjarbaru

Sambut WCD 2020, Komunitas Banjarbaru Bersihkan Sungai Kemuning

BANJARBARU, klikkalsel.com – Dalam Rangka World Clean Up Day (WCD) 2020 Kalimantan Selatan (Kalsel), sejumlah komunitas di Banjarbaru melakukan aksi bersihkan Sungai Kemuning, Sabtu (19/09/20).

Aksi bersih-bersih ini melibatkan 150 volunteer lintas komunitas yang ada Kota Banjarbaru untuk membersihkan berbagai sampah plastik yang terdapat di sungai Kemuning atau yang akrab di telinga masyarakat Kampung Pelangi.

Leader World Clean Up Day (WCD) Akhmad Refki, saat membuka kegiatan tersebut di Pantai Meurah Seutia mengatakan, WCD merupakan kegiatan kali kedua yang sudah dilakukan di Kabupaten Pidie Jaya, dan mendapat dukungan penuh dari berbagai organisasi dan lintas komunitas di Pijay.

Refki menambahkan, kegiatan ini sebagian salah satu membantu mencegah dan memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Banjarbaru dengan tetap menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Sehingga, seluruh peserta aksi yang terlibat dalam WCD hari ini, semua diwajibkan menggunakan perlengkapan berupa handscoon dan masker.

“Karena kita lakukan aksi ditengah pandemi,” tuturnya

.

Ketua Komunitas Pijay Gleeh yang didapuk sebagai Leader WCD Pidie Jaya tahun ini, berharap kegiatan bersih-bersih seperti ini dapat dilakukan terus menerus dan berkelanjutan.

“Kami berharap, ini dilakukan berulang, apa lagi ini menyangkut kebersihan,” jelasnya.

Sekadar diketahui, aksi bersih-bersih sampah di hari WCD pada sebelumnya dituan rumahi oleh Kota Banjarmasin, dan untuk di tahun ini 2020 yang terpilih menjadi tuan rumah Kota Banjarbaru.

Selain itu Kegiatan ini tidak lebih untuk membentuk karakter sosialisasi setiap warga dan komunitas guna bersatu bersama sama bergandeng tangan membersihkan bumi.

Khususnya di Banjarbaru, Kalimantan Selatan,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top