Pemerintahan

Sambut Pelaksanaan Desa Digital 2021, Desa Sungai Tabuk Gelar Pelatihan Website

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Upaya menigkatkan kapasitas dan pembekalan apartur Pemerintah Desa, Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia(APDESI) Kecamatan Sungai Tabuk, menggelar bimbingan teknik (Bimtek).

Bimtek yang digelar tentang digitalisasi dan pembekalan mengoperasikan website sebagai percepatan yang optimal terhadap layanan masyarakat.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Banjar, H Syahrialuddin mengatakan, poelatihan atau pembekalan tersebut sangat baik dimana dapat meningkatkan para aparatur Desa seperti Pembakal, serta ASN yang bertugas di Kecamatan terutama pengembangan tentangg digitalisasi.

“Ini dilakukan sebagai persiapan dalam menghadapi desa digital pada tahun 2021 mendatang, dan kita kecamatan Sungai Tabuk sangat menyambut baik dengan kegiatan tersebut,” katanya usai membuka pelatihan dan pembekalan para Aparatur Desa tersebut, Sabtu (26/9/2020).

Disampaikannya pula, selama ini akses internet terkadang di pelosok masih kurang bagus, diharapkan jaringan internet tersebut bisa lebih maksimal.

“Kita sudah membicarakan kepada pihak-pihak terkait agar akses jaringan internet bisa bagus hingga kita benar-benar siap menghadapi tahun 2021,” ucapnnya.

Sementara, Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani mengatakan, berkaitan dengan diadakannya desa Digital 2021, artinnya semua masyarakat bisa mengakses atau mengetahui secara digital melalui website baik ituinformasi tentang desa, anggaran desa, aparatur desa serta apa yang menjadi unggulan di kawasan desa atau kecamatan tersebut.

“Dengan diadakan pelatihan tentang website mereka bisa mengelola atau menginformasikan tentang desa atau kecamatan wilayahnya, hingga bisa dikenal luas diluar, misal tentang industry desanya sehingga bisa meningkatkan perekonomian wilayah tersebut,” katannya.

Dalam pelatihan tersebut sebanyak 50 pesertaambil bagian mengikuti kegiatann yang tersdiri dari 20 Desa di Sungai Tabuk Kabupaten Banjar.(azka)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top