Kalsel

Sambut Mahasiswa Baru, Politala Gelar PKKMB Online

PELAIHARI, klikkalsel – Pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini tentunya memengaruhi kegiatan akademik di seluruh Perguruan Tinggi termasuk Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) yang melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2020 secara online.
Salah satu kegiatan tersebut diisi dengan seminar online atau yang sering dikenal dengan webinar. Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta menjadi pengisi salah satu webinar di PKKMB Politala Tahun 2020 dengan judul Generasi Muda Dari Masa Kemasa (Tantangan dan Perjuangan) melalui video zoom meeting di Vip Lounge Sekretariat Daerah Tala, pada Selasa (25/8/2020).
Dalam kegiatan tersebut, Sukamta memaparkan materi tentang awal mula Indonesia merdeka dari masa kerajaan hingga masa penjajahan Belanda dan Jepang serta gerakan para pemuda untuk Indonesia.
Baca Juga : Cek Kesiapan Operasi Disiplin di Polresta Banjarmasin, Kapolda Kalsel Berharap Dukungan Masyarakat
Menurutnya Pemuda dan Era Milenial memiliki tantangan tersendiri diantaranya melestarikan budaya Indonesia, menjaga Kebhinekaan, menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjaga Wilayah Indonesia, bangga menggunakan produk Indonesia serta inovatif dan berdaya siang.
Sukamta mengatakan era digital saat ini merupakan pembelajaran bagi para pemuda serta seluruh masyarakat karena hampir semua dilakukan serba digital.
“Suatu saat nanti bisa saja tidak ada lagi yang membawa KTP dan kartu lainnya, mungkin akan mengandalkan smartphone yang didalamnya sudah lengkap karena semua serba digital,” ucap Kamta
Ia berharap untuk para generasi muda agar dapat menghadapi tantangan dengan terus beradaptasi, memiliki sifat fighter dan mengevaluasi perkembangan zaman di era digital saat ini.
Lebih lanjut ia menuturkan bahwa seseorang tidak dapat bersandar kepada siapa pun, karena yang menentukan masa depan adalah diri sendiri
“Jika ingin menjadi pemenang harus bertahan menjadi seorang petarung sejati dan mengambil peran pembangunan daerah ataupun nasional agar dapat menjadi yang terbaik dari yang terbaik,” pesannya.

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top