Indek Berita

Sambut Kemerdakaan RI ke-75 Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Menyambut datangnya HUT Kemerdekaan RI di bulan Agustus, antusias warga untuk memeriahkan hari kebebasan dari penjajahan ini dengan mengibarkan Bendera Merah Putih.
Sejumlah tempat dan pemukiman bahkan di depan komplek di Banjarmasin dihiasi ornamen dan pernak-pernik, serta Bendera Merah Putih.
Seperti yang terlihat dikawasan Jalan Banua Anyar, RT 9 dan 8 Banjarmasin Timur, Merah Putih berkibar disepanjang jalan tersebut baik berupa umbul-umbul maupun bendera kecil.
Seorang warga setempat, Ifandi Nor mengatakan, pemasangan bendera atau umbul-umbul merah-putih setiap tahun dilakukan, hal tersebut untuk mengingat perjuangan serta hari Kemerdekaan RI.
“Puluhan umbul-umbul merah putih tersebut akan terus terpasang hinnga pada tanggal 17 Agustus nanti bahkan lebih katanya,” Selasa (11/8/2020).
Ditambahka Ifandi, jika tahun ini memang sedikit kurang umbul-umbul yang terpasang dibanding tahun-tahun sebelumnnya. “Tetapi semangat 17-an menjadi bagian bangsa ini,” ucap Ifandi.
Hal serupa nampak pula terlihat di kawasan Kampung Melayu hingga di Jalan Veteran Banjarmasin, depan sejumlah ruko dan perkantoran dihias dengan merah-putih. Juga Ratusan umbul-umbul dan bendera di kiri dan kanan jalan.
Warga Veteran sekitar mengatakan, dipasangnnya bendera merah-putih adalah simbol perjuangan, tak hanya di Kota Banjarmasin ini saja tetapi umbul-umbul atau bendera dipasang diseluruh tanah air.
“HUT kemerdekaan RI adalah kebanggaan bangsa ini dan wajib diperingati bangsa Indonesia,” katanya sambil mengikatkan tali ke umbul-umbul merah putih.(azka)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top