Banjar

Sambut Harjad ke-6, FEDBORN Rambah Hutan Meratus

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Baru-baru ini Komunitas Sepeda Federal Borneo (Fedborn), menyalurkan bantuan pendidikan dalam momen BIKE CAMP 4 FEDERAL BORNEO di Desa Pa’au, Aranio, Martapura.

Leader Pelaksana kegiatan BIKE CAMP 4 FEDERAL BORNEO, Donny Sophandi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka merayakan ulang tahun ke 6 Fedborn yang bertajuk touring wisata sekaligus Bakti sosial, dengan menyalurkan bantuan pendidikan untuk sejumlah anak di Desa Pa’au yang digelar pada 12 sampai 13 Desember 2020.

“Kegiatan ini sudah yang ke empat kalinya, dan di Desa Pa’au kita membagikan 40 Tas sekolah untuk anak anak di sana,” kata pria yang akrab disapa Donny, Rabu (16/12/2020).

Ia mengatakan, meski di tengah wabah pandemi Covid-19 dan menekankan protokol kesehatan, aksi sosial ini adalah salah satu program sosial dari Fedborn dan masih dalam rangkaian 6 tahun komunitas ini berdiri.

“Aksi sosial berupa bantuan ini adalah murni semua partisipasi anggota Federal Borneo, dengan menyumbangkan dana pribadinya baik uang atau berupa barang,” jelasnya.

Donny menambahkan, kegiatan ini tidak berkaitan dengan politik kepentingan, ini murni partisipasi semua donasi anggota Fedborn yang ingin membantu tanpa iming-iming atau janji untuk kepentingan pribadi atau golongan.

“Insya Allah program sosial untuk pendidikan ini akan terus berkelanjutan di sekolah-sekolah lainnya,” terangnya.

Selain itu, Donny juga mengatakan, ada 40 federalis (pengguna sepeda federal) berasal dari 5 kabupaten/Kota yang ikut menyukseskan acara itu.

Di antaranya berasal dari Banjarmasin, Banjarbaru , Martapura, Barabai dan Amuntai yang tergabung di Komunitas Fedbron, menuju pelabuhan Tiwingan yang terletak di Riam kanan untuk menaiki kelotok penyeberangan.

“Masing-masing peserta yang dari luar daerah Banjarbaru, mereka mengayuh sepedanya pulang pergi (PP) ke lokasi camp di Obyek wisata Batu Balian, Desa Paau, Kecamatan Aranio, Martapura,” tuturnya.

Di samping itu, ia juga berharap, kegiatan Bike Camp 5 Federal Borneo yang nantinya akan dilaksanakan pada Nopember atau Desember 2021 ditempat yang berbeda. Bisa dikemas lebih menarik lagi dan tetap menanamkan nilai-nilai sosial dan kekeluargaan.

“Selain berolahraga sepeda, silaturahmi antar sesama penyuka federal, bike camp juga disisipkan kegiatan bakti sosial di desa-desa sekitar lokasi, sudah ada rencana bike camp selanjutnya dilaksanakan di seputar Hulu Sungai Tengah,” pungkasnya. (airlangga)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top