Banjarmasin

Sambangi Pos PSBK Kelurahan Banua Anyar, Tiga Pilar Bantim Berikan Support dan Apresiasi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Apresiasi terhadap kesadaran warga RT 1 hingga RT 5 Kelurahan Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur yang telah secara swadaya melakukan pembatasan di wilayahnya muncul dari berbagai pihak.
Salah satunya dari Tiga Pilar Kecamatan Banjarmasin Timur yang secara langsung mendatangi posko Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) Kelurahan Banua Anyar, Selasa (26/5/2020) malam.
Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Alfian Tri Permadi, Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin dan perwakilan dari Koramil Banjarmasin Timur selain melihat langsung jalannya pembatasan juga menyempatkan diri berdialog bersama warga.
Kepada warga mereka meminta dalam penyampaian terkait kewajiban memakai masker dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan lain, diharapkan mengedepankan cara yang humanis.
Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Alfian Tri Permadi mengatakan bahwa pos PSBK Banua Anyar ini mendapat apresiasi khusus dari Kapolresta Banjarmasin karena dianggap mendukung tugas pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di Banjarmasin.
“Kami dari Polsek sangat mendukung apa yang dilakukan oleh warga ini. Salah satu contohnya kita tempatkan Bhabinkamtibmas yang melekat pada pos PSBK disini,” ujar Kapolsek.
Sementara itu Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin mengungkapkan bahwa wacana seperti ini sudah tercetus saat PSBB Kota Banjarmasin akan memasuki Jilid ke 3 oleh Walikota Banjarmasin.
Bahkan sebelum Banua Anyar sudah ada beberapa wilayah yang melakukan pembatasan di wilayahnya, seperti beberapa RT di kawasan Pemurus Luar dan Pekapuran.
“Namun di Banua Anyar ini skalanya lebih besar karena melibatkan 5 RT sekaligus. Dan Alhamdulillah respon dan support pak Walikota cukup besar,” ujarnya didampingi Lurah Banua Anyar, HM Saleh.
Kedepan ia berharap di daerah lain dapat pula tumbuh pos-pos PSBK yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat seperti ini.
“Akan kita coba di kelurahan-kelurahan lain dengan keunikan dan karakteristik wilayah masing-masing.,” pungkasnya. (David)
To Top