HSU

Salurkan 462 Paket Sembako Bagi Penyandang Disabilitas Mental Dari Kemensos RI

AMUNTAI, klikkalsel.com – Sebanyak 612 penyandang disabilitas mental atau Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), menerima bantuan sosial dari Kementian Sosial (Kemensos) RI.
Penyerahan bansos yang di gelar di Aula Dinas Sosial Kabupaten HSU, dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSU, Kepala Balai Rehabitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Budi Luhur Banjarbaru, Lurah serta pendamping penerima.
Dalam penyaluran bansos ini, sebanyak 462 paket telah disiapkan Kemensos RI melalui BRSPDM Budi Luhur Banjarbaru, untuk penyandang disabilitas mental di HSU.
Kepala Dinas Sosial HSU H Rizali Eswansyah, atas nama Pemerintah Kabupaten kepada Kementerian Sosial RI mengucapkan terima kasih telah memberikan bantuan sosial, berupa paket sembako kepada penyandang disabilitas mental.
Menurut Rizali, selama ini pihaknya telah mengajukan sebanyak 612 orang penerima bantuan dan semuanya telah disetujui. Pelaksanaan penyerahan bantuan dengan dua tahap. Tahap pertama pada bulan Ramadhan lalu yakni disalurkan sebanyak 150 paket sembako.
“Kemudian untuk tahap kedua ini diserahkan sebanyak 462 paket sembako, jadi dengan demikian keseluruhan berjumlah 612 paket sembako,” sebutnya.
Sementara itu, Kepala BRSPDM Budi Luhur Banjarbaru, Herry Prawoko mengatakan, bantuan ini adalah merupakan wujud nyata dari Kementerian Sosial RI yang hadir di masyarakat. Dimana bansos ini diserahkan langsung kepada penerima manfaat khususnya penyandang disabilitas mental di HSU.
Herry sangat mengapresiasi kerja keras Aprat Desa, Kelurahan, Kecamatan hingga aparat di Dinas Sosial Kabupaten HSU yang selama ini memberikan pembinaan.
“Di HSU ini memiliki gerakan sangat aktif sekali dalam penanganan disabilitas mental, kalau dilihat dari barangnya tidak seberapa, tapi kalau dilihat volumenya banyak, sehingga target dapat terpenuhi, paling tidak kebutuhan mendasar keluarga maupun penyandang disabilitas bisa terpenuhi, tukasnya.(doni)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top