Sahbirin Noor : Mari Kita Jaga Kedamaian

Peserta gerak jalan kerukunan yang diikuti ribuan peserta dari lapisan masyarakat. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor inginkan masyarakat agar menciptakan kedamaian antar umat beragama dan suku di khususnya Kalsel.

Hal tersebut disampiakan Sahbirin saat melepas peserta peserta gerak jalan yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalsel dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-72, Sabtu (23/12/2017).

Peserta gerak jalan kerukunan yang diikuti ribuan peserta dari lapisan masyarakat. (foto : baha/klikkalsel)

Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor ini mengatakan, bukan hanya tanggungjawab Kemenag saja dalam mengupayakan suasana kebatinan yang damai antar suku dan agama, melainkan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat.

“Karena dengan damai kita bisa berkegiatan, melaksanakan pembangunan dan dengan berjalannya pembangunan, Insya Allah kesejateraan yang kita impikan akan lebih cepat tercapai”, ucap paman Birin.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel H Noor Fahmi mengatakan gerak jalan sehat kerukunan ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Amal Bhakti yang akan  diperingati pada 3 Januari 2018 tahun depan.

Dalam gerak jalan sehat yang mengangkat tema “Gerakkanlah Kedamaian” Kanwil Kemenag menghadirkan semua tokoh agama ikut serta dalam gerak jalan sehat ini, untuk menunjukkan bahwa Kalsel itu damai.

“Kita rangkul semua agama, tidak memandang minoritas atau mayoritas, ini bentuk kebersamaan apalagi saat ini menjelang Natal dan Tahun Baru”, ucap Noor Fahmi.(baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.