Peristiwa & Hukum

Sabhara Polres Tabalong Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Komplek Maluyung

Sabhara Polres Tabalong Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Komplek Maluyung

TANJUNG, klikkalsel.com – Meningkatnya curah hujan di Kabupaten Tabalong mengakibatkan sebagian kawasan dataran rendah di Kabupaten Tabalong terendam banjir.

Seperti yang terjadi di Komplek Maluyung, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong. Banyak warganya yang terdampak banjir sehingga harus dievakuasi oleh Satuan Sabhara Polres Tabalong.

Mereka dengan sigap memberikan pertolongan pertama kepada warga di Komplek Maluyung yang berada Blok 5 dan 6 Pada, Jumat (27/11/2020).

Evakuasi korban banjir dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tabalong AKP Sang Putu Raka.

“Satuan Sabhara Polres Tabalong telah membantu warga mengevakuasi warga dan antisipasi air banjir yang terus bertambah akibat curah hujan yang tinggi,” kata Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori melalui Kasat Sabhara Polres Tabalong AKP Sang Putu Raka.

Selain melakukan evakuasi, Satuan Sabhara Polres Tabalong juga turut membantu mengangkat barang-barang warga dan dipindahkan ketempat yang lebih aman.

Warga pun diiimbau untuk mematikan aliran listrik, mengunci rumah, dan mengungsi ketempat yang lebih aman.

“Sampai saat ini belum ada korban jiwa, dan petugas gabungan terus melakukan penyisiran di pemukiman warga,” terang Raka.

Raka menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat mengantisipasi banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil.

“Semoga dengan kehadiran kepolisian di tengah masyarakat dapat bermanfaat khususnya bagi korban banjir,” pungkasnya.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top