Kalsel

Saat IPDA Jonser Sinaga Masuk Sekolah ‘Ngajar’ Bahaya Narkoba

BATULICIN, klikkalsel- Bahaya narkoba nampaknya terus menjadi perhatian serius bagi banyak kalangan agar agar tidak meracuni masyarakat hingga ke lingkungan sekolah.

Salah satunya, perhatian itu muncul dari jajaran Kepolisian Resort Tanah Bumbu (Tanbu) hingga wilayah Polsek di daerah ini.

Tidak terkecuali, jajaran Polsek Satui. Guna mengantisipasi bahaya narkoba di kalangan pelajar pihaknya pun menerjukan anggotanya untuk memberikan penyuluhan.

IPDA Jonser Sinaga, Kanit Sabhara di Polsek Satui, didampingi dua anggota lainnya terjun langsung ke sekolah SMPN 7 Selasa (16/7) pagi memberikan pemahaman kepada pelajar bahaya narkoba.

Polisi berpangkat IPDA ini tampak sama sekali tidak canggung masuk kelas dan mengajari para pelajar untuk mewaspadai maraknya peredaran narkoba, dan mewanti-wanti kepada pelajar agar tidak sedikitpun berani mengonsumsi narkoba.

“Narkoba ini tidak hanya membahayakan bagi masyarakat. Tapi pelajar juga harus waspada, jangan sampai berani mengonsumsi narkoba. Karena akan mengganggu konsentrasi belajar, sekaligus penghalang untuk meraih cita-cita,” ujar Jonser, di hadapan pelajar.

Selain itu, IPDA Jonser juga berupaya memberikan pemahaman kepada para pelajar bahwa keberadaan polisi merupakan sahabat masyarakat, dan pelajar.

“Pada prinsipnya pada mulai sekarang pelajar harus lebih berhati-hati. Jangan sampai menjadi korban bahaya narkoba. Selalu waspada terhadap bujuk rayu pengedar narkoba. Segera laporkan kepada orang terdekat, baik orang tua, guru, dan polisi apabila ada oknum yang berani menawarkan narkoba,” pungkas IPDA Jonser.(duki).

Editor : Amran

To Top