Rumah Wartawan Juga Pernah Dibobol Alfian

Alfian, pelaku spesialis pembobol rumah, salah satunya rumah wartawan di Kabupaten Kotabaru, sudah ditangkap polisi. (foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel– Alfian, sepesialis pelaku pencurian barang berharga yang sudah diringkus jajaran Sartreskrim Polres Kotabaru Senin, (29/1/18) ternyata juga pernah membobol rumah salah satu wartawan harian di Kotabaru.

Alfian, pelaku spesialis pembobol rumah, salah satunya rumah wartawan di Kabupaten Kotabaru, sudah ditangkap polisi. (foto : duki/klikkalsel)

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, melalui Kasat Reskrim Polres Kotabaru, AKP Suriya Miftah, membenarkan bahwa pelaku juga membobol rumah wartawan Surat Kabar Harian, (SKH) Radar Banjarmasin yang bertugas di Kotabaru.

“Dari tujuh TKP, ada satu rumah rekan kita wartawan yang menjadi sasaran aksi pelaku itu. Posisinya di kawasan Jalan Sungai Paring, Kecamatan Pulau Laut Utara,” ujar Kasat, di Mapolres Kotabaru.

Menurutnya, pelaku tidak hanya membobol rumah wartawan. Akan tetapi juga barang berharga seperti televisi dan tabung gas juga raib menjadi sasaran aksi pelaku.

“Pelaku juga mengakui perbuatannya kalau sudah mengambil TV dan tabung gas elpiji,” tutur Suriya Miftah.

Sementara itu, Zaliyan Shodiqin Abdi, wartawan Radar Banjarmasin saat dikonfirmasi mengaku sangat senang pelaku pembobolan rumahnya sudah diringkus jajaran Satreskrim Polres Kotabaru.

“Alhamdulillah, pelakunya sudah ditangkap. Saat saya tanya langsung pelakunya di Mapolres, pelaku mengaku, akan tetapi barang miliknya sudah tidak, ada dan lupa kemana menjualnya,” tandas Abdi, sapaan akrabnya Rabu, (31/1/2018) pagi.

Diketahui, satu orang rekan pelaku, atas nama Udin, hingga saat ini masih kabur, dan menjadi target pengejaran polisi.(duki)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.