Banjarmasin

Rumah Pensiunan TNI Terbakar

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Musibah Kebakaran terjadi di rumah Dinas TNI yang berlokasi di Komplek Ahmad Yani 1, Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin Timur, Kamis (10/9/2020) malam.

Dua bagunan rumah Dinas TNI ini dihuni pensiunan tentara sekaligus menjabat sebagai ketua RT setempat, yang akrab disapa pak Ali.

Tidak diketahui penyebab terjadinya kebakaran, sementara kerugian yang diakibatkan dari musibah kebakaran ini ditaksir hingga Rp40 juta. Dari musibah ini tidak ada korban jiwa.

Berselang 45 menit api pun dapat dikuasai oleh petugas pemadam kebakaran yang berdatangan di lokasi.

Putri yang merupakan tetangga Pak Ali merupakan salah satu saksi mata peristiwa ini menerangkan kepada klikkalsel.com, api bermula dari belakang rumah, dengan sekejap sudah merambat ke atap dan semakin membesar akibat kencangnya angin.

“Tadi di kamar, ada yang gedor pintu sama bunyi tiang listrik, waktu ke luar rumah ada api dari belakang rumah pak Ali, dan sudah membesar,” ujar Putri.

Beriringan dengan warga yang cekatan melakukan tindakan bergotong royong menyiram dan satu persatu Barisan Pemadam Kebakaran yang datang sekitar Pukul 19.45 Wita, api pun sudah dapat dikondisikan.

Salah satu Barisan Pemadam Kebakaran Muhammad Tohir menjelaskan, kendala dalam penanganan Musibah kebakaran ini, sulitnya mencari sumber air dikarenakan banyak sumber air yang berlumpur.

“Namun secara perlahan api dapat dikendalikan dan akses menuju lokasi tidak terlalu sulit,” pungkasnya. (airlangga)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top