Banjarmasin

Rumah Muhidin Jadi Dapur Umum, Bagikan Ribuan Nasi kotak serta Sembako

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kota Banjarmasin beberapa hari belakangan membuat aktifitas dan perekonomian warga menjadi terganggu.

Bahkan banyak warga yang harus mengungsi ke posko-posko penampungan karena rumahnya terendam banjir.

Hal tersebut menjadi perhatian berbagai pihak, antaranya Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan yang membagikan ribuan nasi kotak kepada warga terdampak.

Bahkan tak main-main, rumah Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin dijadikan dapur umum guna menyiapkan nasi kotak tersebut.

“Sehari kemampuan dapur umum kita sebanyak 4.500 kotak, Itu sudah kita bagikan sejak dua hari lalu, kita bangun dapur umum di 3 titik di bjm, diantaranya di kediaman pribadi ketua DPW dan Sekretaris DPW PAN Kalsel, ujar Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin melalui Sekretaris, HM Faisal Hariyadi, Sabtu (16/1/2021).

Nasi kotak tersebut ujarnya didistribusikan langsung kepada para pengungsi yang terdapat di pos-pos penampungan yang terbagi di 5 kecamatan di Banjarmasin.

Tak berhenti disitu, selain akan tetap membagikan nasi kotak untuk beberapa hari kedepan, Faisal mengaku pihaknya saat ini sedang mempersiapkan paket sembako yang juga akan dibagikan kepada masyarakat.

Namun ia berharap masyarakat dapat bersabar, karena saat ini pihaknya sedang mempersiapkan segalanya. “Kita kesulitan mengumpulkan logistiknya. Karena distributor sudah mulai banyak yang kosong,” ungkapnya.

Namun ia meyakinkan akan tetap berupaya menyediakan setidak 1000 paket sembako yang akan siap dibagikan dalam satu atau dua hari kedepan.

Ia berharap apa yang dilakukan oleh DPW PAN Kalsel dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

“Dan semoga ini dapat meningkatkan tali persaudaraan di antara kita,” pungkasnya. (David)

Editor: Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top