RSUD Sultan Suriansyah Siapkan Ruang Isolasi dan APD Guna Antisipasi Corona

RS Sultan Suriansyah Banjarmasin.(foto: dok/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pemko Banjarmasin akan membuat ruang isolasi di RSUD Sultan Suriansyah, pembuatan ruang isolasi tersebut merupakan hasil koordinasi dengan Pemprov Kalsel, bahwa disetiap daerah harus memiliki ruang isolasi, meski bukan sebagai rumah sakit rujukan pasien suspect virus Corona.
Hal tersebut disampaikan, Ketua Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid 19, Banjarmasin, dr Machli Riyadi, menurutnya hal tersebut memang harus dilakukan untuk memutus mata ranti dari penyebaran virus corona atau Covid-19.
Ia juga menyampaikan, bahwa RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin saat ini sedang dalam tahap pembuatan ruang isolasi untuk pasien yang terindikasi virus Corona.
“Ia saat ini kita sedang membangun ruang isolasi itu, sekarang masih dalam tahap pembuatan sekat dinding,” ujarnya, Minggu (22/3/2020).
Baca juga : 1 Warga Kota Banjarmasin Terinfeksi Virus Corona, Pemko Minta Warga Jangan Panik
Ia juga mengatakan selain, pembuatan ruang isolasi, Pemko Banjarmasin juga sudah mengorder baju alat pelindung diri (APD) untuk RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin.
“Ia kita Dinkes sudah mengorder APD itu, kita menunggu APD nya, itu di kirim menggunakan kapal,” ucapnya.
Meskipun dibenarkan bahwa saat ini Provinsi Kalsel sudah ada satu yang terjangkit dan itu merupakan warga kota Banjarmasin, Pemko Banjarmasin terus mengimbau agar warga Banjarmasin terus menjaga kesehatan.
Serta menuruti imbauan dari Walikota Banjarmasin, agar tidak ke luar rumah apabila tidak terlalu penting, dan hindari keramaian.(fachrul)
Editor : Amran