Banjarmasin

RS Bhayangkara Tambah Tiga Fasiltas Penunjang

BANJARMASIN, klikkalsel – Menunjang tugas kepolisian dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Imam Santoso bangun tiga fasilitas pelayanan yang diresmikan Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Yazid Fanani, Jumat (25/1/2019).

Kepala Rumas Sakit Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Imam Sontoso, AKBP Bambang Pitoyo mengatakan tiga fasilitas yang dimaksud ialah bangunan lahan parkir berlantai dua RS Bhayangkara dan Instalasi Hemodialis Aster kapasitas 10 tempat tidur untuk pelayanan cuci darah.

“Serta Gedung Kompartemen Dokpol Forensik, yang difungsikan untuk pelayanan bagi korban kejahatan seperti visum, DVI dan sebagainya,” ujarnya.

Ditambahkannya biaya pembangunan fasilitas-fasilitas tersebut diambil dari dana Badan Layanan Umum (BLU).

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dalam sambutannya mengatakan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Imam Santoso menunjukkan Perkembangan positif terkait kepercayaan masyarakat.

Hal tersebut menurutnya dapat dilihat dari trend kunjungan pasien yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

“Apalagi sekarang sudah ada fasilitas instalasi Himodialisis Aster untuk cuci darah penderita gagal ginjal kronis,” ujar Kapolda.

Ia pun mengungkapkan di tahun ini Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin juga berencana akan melengkapi fasilitas ruang rawat inap dua lantai yang akan dibangun di area parkir Polresta Banjarmasin dan area parkir rumah sakit atau tepat di depan gedung IGD saat ini.

“Semoga ini menjadi manfaat bagi kita semua khususnya dalam rangka meningkatkan peran aktif Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin dalam memberikan dukungan kesehatan kepada masyarakat dan Polri,” pungkas Kapolda. (david)

Editor : Farid

To Top