Ribuan Jemaah Berdoa Minta Dihindarkan Bencana

Ribuan jemaah melaksanakan Salat Istigasah dan berdoa bersama meminta dihindarkan bencana. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Seribu lebih jemaah memadati halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Sabtu (14/9/2019), pagi.

Mereka khusuyuk mengikuti Salat Istigasah dan hajat yang digelar Kanwil Kemenag Kalsel bersama MUI Kalsel.

Digelarnya sholat ini lantaran tak kunjungnya hujan turun di Kalsel. Selain itu, munculnya kabut asap dan seringnya terjadi kebakaran pemukiman akhir-akhir ini.

Diimami Abdussamad Sulaiman, Ketua Fatwa MUI Kalsel, jemaah yang hadir tak hanya dari kalangan siswa sekolah, hadir pula Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. “Semoga dengan digelarnya Salat ini, kebakaran lahan dan hutan termasuk kebakaran pemukiman tak terjadi lagi,” ujar gubernur dalam sambutannya.

Gubernur juga mengingatkan, agar masyarakat terus waspada dengan kondisi alam saat ini. “Saya ucapkan terimakasih, atas apresiasi Kemenag bersama MUI Kalsel yang menyelenggarakan sholat ini. Semoga Kalsel selalu dilindungi dari segala bencana,” ujar Sahbirin.

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Noor Fahmi mengatakan, sholat Istigasah dan Hajat ini menyikapi tak kunjungnya turun hujan dan munculnya kabut asap akhir-akhir ini. “Semoga dengan digelarnya ini Kalsel dihindarkan dari segala bencana. Baik dari Karhutla, hingga kebakaran pemukiman,” ujar Fahmi. (wamen)

Editor : Farid