Reward Paman Birin, 30 Pejabat dan Staf Pemprov Kalsel Diberangkatkan Umrah Gratis

Calon jemaah ibadah umrah rombongan Paman Birin mengkuti manasik haji. (istimewa untuk klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Rombongan umrah yang akan diberangkatkan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor mengikuti bimbingan manasik umrah bersama Kaltrabu di Hotel Rodhita Banjarmasin, Sabtu (5/10/2019).

Umrah tersebut merupakan reward dari berbagai acara dan pertemuan pejabat struktural di lingkungan Pemprov yang diberikan secara gratis oleh Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini.

Direktur Kaltrabu Hj Marwiyah mengatakan keberangkatan umrah rombongan reward Paman Birin dilaksanakan pada Rabu, 9 Oktober 2019 ini. Sedangkan untuk lamanya umrah 10 hari dengan perjalanan Jeddah, Madinah dan Mekkah.

“Para jamaah selain beribadah juga nantinya dilengkapi dengan ziarah dan muhasabah,” ujarnya.

Dalam acara tersebut Ustadz Ahmad Husaini sebagai narasumber manasik menjelaskan dan menguraikan tentang tatacara serta hikmah umrah.

Sebanyak 30 orang rombongan calon jemaah umrah yang diberangkatkan Paman Birin terlihat bahagia dan sangat antusias menyimak pemaparan dari narasumber manasik.

Salah satu calon jemaah umrah, Muhari bersyukur atas keberangkatan umrah yang sebagian besar di berangkatkan oleh Paman Birin.

“Atas nama kawan-kawan, kami mengucapkan terimakasih kepada Paman Birin karena kebaikan hatinya,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kabid Kesbangpol Kalsel, Ratna. Ia sangat berharap Paman Birin atau gubernur Kalsel nanti dapat melepas rombongan yang beliau berangkatkan.

“Dengan jumlah 30 orang yang beliau berangkatkan sebuah sejarah bagi kami, dan ini bukti bahwa beliau sangat care dengan keagamaan,” ujar Ratna. (nuha)

Editor : Farid