Revitalisasi Kepengurusan Golkar Belum Terjadwal

DPD Partai Golkar Kalsel saat memberikan pandangan umum pada pelaksanaan Munaslub di JCC Senayan, Jakarta sekaligus memberikan dukungan kepada Arilangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar. (aan tantowi/klikkalsel)

JAKARTA, klikkalsel- Hasil kesepakatan pada Munaslub Partai Golkar, akhirnya menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2017-2019 devinitif.

DPD Partai Golkar Kalsel memberikan pandangan umum pada pelaksanaan Munaslub di JCC Senayan, Jakarta sekaligus memberikan dukungan kepada Arilangga Hartarto menjadi Ketua Umum Partai Golkar. (foto : aan tantowi/klikkalsel)

Seluruh peserta rapat dari pengurus DPD provinsi, kabupaten/kota maupun unsur organisasi yang berhadir pada rapat lanjutan di gedung JCC Senayan, Jakarta,  Rabu (20/12/2017) menyetujui Airlangga Hartarto sebagai pimpinan ditubuh Partai Golkar.

Ketua Sidang Munaslub Partai Golkar, Dedi Mulyadi yang menawarkan kesepakatan pada peserta Munaslub langsung mendapat respon cepat dengan teriakan ‘setuju’.

Selain itu, Dedi juga meminta persetujuan bahwa Airlangga Hartarto juga berhak merevitalisasi dan merestrukturisasi kepengurusan Golkar dibantu 5 orang. Bahkan, peserta rapat juga sepakat Menteri Perindustrian RI itu menjabat sampai 2019 dan diperpanjang lagi melalui rapimnas.

Sementara ini Munaslub Partai Golkar sudah memasuki agenda penutupan setelah hasil musyawarah menetapkan Airlangga Hartarto menjadi nakhoda baru. Jika kemungkinan ada revitalisasi diinternal partai, belum diketahui kapan hal tersebut dilaksanakan.

“Sudah ditetapkan,  jadi Airlangga Hartarto sudah resmi menjadi Ketua Umum Partai Golkar, nanti malam penutupan sekaligus pelantikan rencananya dihadiri oleh Wakil Presiden RI,  Jusuf Kalla,” ujar Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK yang baru saja ke luar dari rapat lanjutan Munaslub.

Reporter klikkalsel melaporkan langsung dari Jakarta.(bimo)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.