Resmikan Smart city dan 11 Aplikasi Layanan Publik

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menandatangani prasasti dan melakukan MoU pada sejumlah program masa dua tahun kepemimpinannya. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Smart city yang menjadi program Pemko di bawah kepemimpinan Walikota Banjarmasin dan Wakil Walikota, H Ibnu Sina-Hermansyah, akhirnya diresmikan.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menandatangani prasasti dan melakukan MoU pada sejumlah program masa dua tahun kepemimpinannya. (foto : fachrul/klikkalsel)

Aplikasi berbasis smartphone ini ditandatangani melalui Memorandum Of Understanding (MOU) sebagai perjanjian untuk smart city di acara seremonial dua tahun masa kepemimpinan Ibnu-Herman.

Syukuran dua tahun kepemimpinan Ibnu-Herman di Kota Banjarmasin ditandai dengan peluncuran 11 Aplikasi layanan publik seperti ,Ayoke Banjarmasin, Simpun, SiPalui, Luntang langtung, Sisintal, E Perizinan, E tanda tangan, E Pembayaran, E lapor, Dipantau, dan One Day Service.

Acara tersebut juga diisi dengan dengan pemutaran kaledoskop, dua tahun masa kepemimpinan Ibnu-Herman. Kemudian menampilkan agenda even yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina juga menandatangani MOU, dengan lembaga terkait, seperti Polresta, BPJS, Bank Kalsel, Kejaksaan Tinggi Negeri, dan Universitas Lambung Mangkurat.

Penandatanganan tersebut untuk mensukseskan program smart city yang diluncurkan. Selain itu, Ibnu Sina juga menandatangani prasasti dermaga apung, gedung be kraf gedung sekolah, kampung hijau sungai bilu, perpustakaan kota dan pusat informasi pariwisata.

Pada saat wawancara dengan pihak media Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, aplikasi yang kita launching sudah mulai diterapkan, seperti One Day Service yang sudah teralisasi di Kelurahan Sungai Andai.

“Sudah ada beberapa orang yang menggunakan Aplikasi One Day Service, dan yang mereka ajukan ke Kelurahan tersebut akan segera selesai hari ini juga,” pungkas Ibnu.(fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.