Resmi Tutup Kegiatan PKK Maba, Panitia Bagikan Puluhan Hadiah kepada Mahasiswa Baru

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 4.668 calon Mahasiswa baru Universitas Islam Kalimantan (Uniska), telah selesai mengikuti PKK Maba tahun 2022 di Gedung Sultan Suriansyah, Kamis (15/9/2022).

Mereka tersebar dari beberapa fakultas dan jurusan yang ada di Uniska Banjarmasin, Barito Kuala (Batola) dan Banjarbaru.

Ketua pelaksana PKK Maba Uniska Syahrani mengatakan, di hari penutupan PKK Maba Uniska kali ini, juga diadakan pemberian hadiah menarik yang diberikan sponsorship bagi siswa dan panitia yang berprestasi.

“Ini adalah sebagai ajang dan apresiasi bagi mereka yang berprestasi,” ujarnya.

Menurutnya, PKK Maba tahun ini lebih meriah dan lebih baik dari PKK Maba sebelumnya dan merupakan hal yang penting untuk para mahasiswa baru guna mempercepat beradaptasi untuk menempuh jenjang pendidikan di lingkungan baru.

Baca Juga : Kopma Uniska Gelar Lomba Kerajinan Daur Ulang Sampah Tingkat Pelajar se-Kalsel

Baca Juga : LPM Lentera Uniska Gelar Pekan Jurnalistik

Dilain itu Rektor Uniska Prof Abd. Malik, menyebutkan, Uniska telah mencetak generasi yang unggul dan mampu bersaing setiap tahunnya. Serta berharap mereka nantinya bisa menjadi pemimpin yang hebat di kemudian harinya.

“Saya mengapresiasi PKK Maba tahun ini lebih meriah dibanding dari PKK Maba tahun-tahun sebelumnya,” Ujarnya

Lebih lanjut, kata Rektor Uniska, sebanyak 4.668 mahasiswa baru itu, jurusan yang paling diminati mahasiswa dan mahasiswi Uniska pada tahun ini paling banyak masuk ke fakultas Hukum, kemudian Ekonomi, Teknik Informatika, dan Fisip.

Mengenai hadiah yang diberikan kepada mahasiswa dan mahasiswi sekaligus panitia yang berprestasi itu ungkapan Sebagai selingan agar mereka semangat dalam melakukan aktifitas.

“Ini kan apresiasi buat mereka biar mereka kedepannya tetap semangat dalam menjalani aktifitas di Uniska Banjarmasin,” pungkasnya. (restu)

Editor : Akhmad